Berita / Prestasi

Mahasiswa Prodi MBS STAIN Madina Kembali Torehkan Prestasi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 Oktober 2023


Panyabungan – Rabu, 25 Oktober 2023. Dua mahasiswa prodi MBS berhasil menyabet Juara I dan II dalam perlombaan karya tulis ilmiah dalam rangka peringatan hari santri yang diadakan oleh almandili.com kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Juara I diraih oleh mahasiswa Prodi MBS atas nama Lailatul Jannah dengan judul "Peran dan Jejak Langkah Pemuka Agama dalam Resolusi Jihad Kemerdekaan RI dalam Kerangka Sosiologi dan Religius yang Melintasi Tradisi Dan Kultur Di Indonesia“

Juara II diraih oleh mahasiswa Prodi MBS atas nama Anita Khairani dengan judul "Resolusi Jihad Kemerdekaan: Peran Sentral Ulama dalam Perjuangan RI".

Keduanya mengaku senang dan bangga dapat meraih posisi puncak pada ajang ini, sekaligus dapat mengharumkan nama STAIN Madina dan Prodi MBS tentunya. Mereka sepakat untuk mengasah kemampuan menulisnya agar bisa terus bersaing pada event lainnya.

Andy Hakim, MM. selaku ketua Prodi MBS mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh dua mahasiswanya itu. Andy mengaku bahwa mereka memang mahasiswa berprestasi di kelasnya. Andy berharap hal ini dapat menjadi motivasi besar bagi mahasiswa lainnya khususnya mahasiswa Prodi MBS untuk terus menggali potensi serta mengembangkannya.

Ketua STAIN Mandailing Natal, Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag turut menyampaikan apresiasinya kepada Lailatul Jannah dan Anita Khairani. Beliau mengungkapkan bahwa semangat jihad santri mengakar pada mereka. Hal itu terbukti lewat karya yang mereka hasilkan. Ini juga menjadi bukti bahwa mahasiswa STAIN Madina memiliki karakter keilmuan yang luas serta daya saing pada lintas disiplin ilmu pengetahuan.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :