Berita / Kampus

Memasuki Hari Ke Empat Pelaksanaan SSE UM-PTKIN Ketua STAIN MADINA Tinjau Lokasi Ujian dan Pastikan Semua Berjalan Lanjcar

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 27 Juni 2024


Panyabungan- Kamis, 27 Juni 2024. Ketua STAIN MADINA Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap M.Ag, Melakukan peninjauan terhadap proses Seleksi Secara Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2024 di Laboratorium Komputer Kampus yang telah memasuki kari ke empat sesuai dengan sesi yang di rencanakan pada kamis, (27/06/2024).

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses seleksi serta mengidentifikasi potensi kendala. SSE UM-PTKIN Tahun 2024 di STAIN MADINA telah dimulai sejak Senin, 24 Juni 2024, dan akan berlangsung hingga Minggu, 30 Juni 2024. Sebanyak 360 peserta mengikuti proses seleksi ini, yang merupakan bagian integral dari upaya universitas untuk menarik calon mahasiswa berkualitas dengan semangat belajar tinggi.

Pelaksanaan SSE UM-PTKIN di STAIN MADINA dibagi menjadi 18 sesi selama enam hari.Setiap harinya, dilaksanakan tiga sesi ujian dengan satu  ruang ujian untuk setiap sesi, menampung 20 peserta. Hal ini memungkinkan total 60 peserta mengikuti setiap sesi ujian.

Profesor Sumper Mulia memastikan proses seleksi berlangsung sesuai regulasi yang ditetapkan, dengan keterlibatan petugas yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan kelancaran proses seleksi. Semua petugas terlibat memiliki komitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan SSE UM-PTKIN sebagai bagian dari kontribusi terhadap program nasional dalam seleksi masuk PTKIN.

1. Sebelum Ujian:
- Peserta hadir tepat waktu, membawa kartu identitas, kartu peserta, dan alat tulis.
- Peserta menjalani registrasi ujian dan mendapatkan arahan dari PJ-Ruang.
- Peserta login ke aplikasi ujian setelah menonton video tutorial.

2. Saat Ujian:
- Peserta mematuhi tata tertib ujian yang melarang penggunaan alat komunikasi, membawa jam tangan, kamera, kalkulator, buku/catatan, serta larangan keluar ruangan atau melakukan tindakan yang tidak sesuai.

3. Setelah Ujian:
- Peserta keluar ruangan dengan tertib setelah log out dari aplikasi ujian.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :