Berita / Kampus

Prodi MD STAIN Madina Laksanakan Seminar Terkait Manajerial Organisasi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 14 Juni 2024


Panyabungan - Jum'at, 14 Juni 2024. Prodi Manajemen Dakwah melaksanakan seminar ilmiah dengan mengundang Mhd Idris Harahap M.Si. sebagai pemateri. Berlokasi di aula STAIN Mandailing Natal, acara seminar dilaksanakan pada hari rabu, (12/6/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen yang berhomebase di prodi Manajemen Dakwah, Rahmi Wahyuni M.Sos yang juga sekretaris Prodi, Nanang Arianto MA, Susanti Hasibuan MA Hum, Elismayanti Rambe M.I.Kom, Yeni Batubara MA, Dr.  Multajimah MA, Edi Junaidi M.Si.

Ketua Prodi Dr. Datuk Imam Marzuki, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa ide seminar ini adalah bagaimana mahasiswa kedepan bisa mengupgrade dirinya untuk berkompetisi dengan dunia organisasi profesi. Selanjutnya, bagi mahasiswa yang kedepannya akan menjadi sarjana bisa diterima dilingkungan perkantoran dan perusahaan.

Dalam sambutan Ketua STAIN Madina yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Kasman MA, bahwa kegiatan ini sangat berkontribusi bagi perkembangan akademik kampus. Dengan mengambil tema “Tantangan Dakwah Dalam Konteks Manajerial Organisasi” ini menjadi menarik dikaji dan diseminarkan, karena kekinian Dakwah harus sesuai ruang dan waktu, ujar beliau, yang sekaligus membuka acara seminar.

Ada beberapa thema yang diangkat oleh pemateri tantangan di era 4.0. memiliki keterikatan dengan menejerial organisasi perlu memahami dan memiliki kemampuan mengatur, mengelola, mengkonsep sebuah agenda yang melibatkan banyak pihak agar dapat mewujudkan prodi manajemen yang cakap dalam memenejirialkan sebuah agenda bahkan harus terlibat dalam organisasi besar yang ada di Indonesia. Melalui POAC (Planning, Organizing, Actuating dan Controling), Kemampuan memenej sebuah gerakan dakwah yang berafiliasi dalam organsiasi merupakan salah satu skill yang harus dimiliki mahasiswa manajemen dakwah. Salah satu proses pematangan skill tersebut, dengan menjadikan seminar-seminar ilmiah sebagai wadah dalam mempertajam skill menejerial tersebut.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :