Berita / Akademik

Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Lancar, Ketua STAIN Mandailing Natal Berikan Pujian

Humas - 08 Januari 2020


Panyabungan, Selasa, 07-01-2020. Ujian Akhir Semester (UAS) sedang berlangsung di STAIN Mandailing Natal. UAS dilaksanakan secara serentak mulai hari senin tanggal 06 januari dan akan berakhir tanggal 10 januari mendatang. Pelaksanaan UAS berlangsung di dua lokasi, lokasi I adalah kampus STAIN Mandailing Natal, ada 4 prodi yang ujian di lokasi ini, yaitu prodi PAI, HES, KPI dan MD. Sedangkan lokasi II bertempat di lantai II masjid Agung Nur ‘Ala Nur, ada 11 prodi yang ujian di sini.

            Ketua STAIN Mandailing Natal, Dr. Torkis Lubis, D.E.S.S meninjau secara langsung pelaksanaan UAS di dua lokasi. Pada hari pertama ujian, senin, 06-01-2020, beliau monitoring UAS yang berlangsung di kampus I dan memberikan arahan kepada Ketua prodi agar mahasiswa diingatkan untuk selalu mematuhi disiplin dan peraturan ujian yang sudah ditetapkan. “Pelaksanaan UAS di kampus I sudah cukup baik dan berjalan lancar, semoga tetap sukses hingga selesai”. Ujar Dr. Torkis di sela-sela kunjungannya.

            Adapun kunjungan dan monitoring UAS di Kampus II dilakukan pada hari kedua ujian, selasa,07/01/2020. Beliau memasuki ruangan ujian dan sedikit berbincang dengan dosen pengawas, kemudian sedikit beramah tamah juga dengan menyapa mahasiswa yang sedang melaksanakan ujian sebagai motivasi bagi mereka atas kunjungan beliau ke sana.

            Sesaat setelah kunjungan, Dr. Torkis Lubis, D.E.S.S menyampaikan apresiasi beliau kepada seluruh ketua prodi, sekretaris dan dosen disaat acara rapat dengan tim sosialisasi PMB. Beliau merasa senang melihat pelaksanaan UAS yang sukses dan tertib di dua lokasi. “Saya berterimakasih kepada ketua prodi, sekretaris dan dosen-dosen, dimana saya sudah meninjau pelaksanaan UAS kita di dua lokasi, Alhamdulillah berjalan lancar, tertib dan sukses. Mudah-mudahan tetap berjalan sesuai harapan kita, hingga berakhirnya UAS nanti”. Tegasnya.

            UAS yang diikuti oleh lebih kurang 1000 mahasiswa STAIN Madina ini memang perdana untuk mahasiswa baru yang berjumlah 500 orang. Meskipun ini UAS perdana bagi mahasiswa baru, namun aturan yang diberikan seperti memakai atribut ujian, seragam hitam putih, dan aturan disiplin lainnya yang berkaitan dengan ujian sudah dilaksanakan. Bagi prodi Ekonomi Syari’ah (ES) misalnya, mahasiswa memakai rok batik warna hijau, atasan putih dan jilbab hijau. Sedangkan laki-laki memakai seragam hitam putih, juga dilengkapi dengan dasi dan peci menambah indahnya pemandangan ujian yang sedang berlangsung. Selamat ujian untuk seluruh mahasiswa STAIN Madina, semoga sukses pelaksanaan dan hasilnya memuaskan. (Humas Rita)

Share To :