Berita / Kemahasiswaan

Pelepasan Peserta PESONA I PTKN, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap; Tetap Optimis dan Berikan yang Terbaik

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 05 Agustus 2022


Panyabungan – 5 Agustus 2022. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag  secara resmi melepas Kontingen STAIN Madina yang akan berlaga di ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis (04/08/2022). Rangkaian acara pelepasan ini berlangsung di Aula Gedung Baru STAIN Madina.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia PESONA I PTKN STAIN Madina sekligus Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd mengatakan bahwa perlombaan secara luring merupakan agenda kedua setelah babak penyisihan lomba daring selesai yang dilakukan secara online pada tanggal 13-24 Juni 2022 lalu, sedangkan pelaksanaan PESONA I PTKN akan digelar secara offline pada tanggal 08-13 Agustus 2022.

Pada kesempatan ini, beliau berpesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti lomba agar selalu optimis dan memberikan yang terbaik.

“Harapan kami bersama agar ananda sekalian tetap optimis mengikuti perlombaan ini, kami tidak memaksa anada sekalian untuk mendapatkan juara, namun nilai terbaik dari kami adalah perjuangan dan kerja keras ananda sekalian untuk tetap fokus mengikuti perlombaan ini” ucap Dr. Irma.

Selanjutnya, pelepasan kontingen dipimpin langsung oleh Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. Beliau menekankan agar mahasiswa yang akan mengikuti lomba untuk dapat maksimalkan kemampuan yang ada.

“Bagi kami, ananda sekalian adalah Duta STAIN Madina di kancah nasional. Kalian merupakan sejarah bagi STAIN Madina, dimana ajang ini akan dikenang nantinya oleh penerus ananda seklian. Bukan hanya dengan perolehan juara, namun menjunjung tinggi sportifitas juga merupakan bagian dari upaya membangun nama baik STAIN Madina”. Ujar Dr. Sumper Mulia.

Beliau tidak lupa berpesan agar para kontingen menjaga sikap, perilaku dan tutur kata selama mengikuti perlombaan. Beliau berharap para peserta lomba dapat menjadikan ini sebagai motivasi dan dapat memotivasi yang lainnya.

Acara pelepasan peserta berlangsung semarak, foto bersama menambah hangatnya momen  ini. Semoga Allah Swt memberikan hasil yang terbaik untuk STAIN Madina dan semoga Allah Swt menjaga kita semua dalam rahmat dan inayahnya, Ammiin y Rabbal ‘alamiin.

Sebagai informasi, STAIN Madina mengutus 8 peserta yang akan bertanding di 8 cabang luring dan didampingi oleh para official. Cabang tersebut diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) PA, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) PA PI, Pop Lagu Islami, Kaligrafi Naskah, Karate Seni Tunggal PI, Tenis Meja Tunggal PI, dan Catur Cepat PA. Acara pelepasan juga dihadiri oleh para official, diantaranya, Sahyoni, M.Pd, Ayu Meita Putri Siregar, M.Pd dan Rengga Irfan, M.Ag.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :