Berita / Akademik

Penuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi Prodi Tadris Biologi STAIN Mandailing Natal Gelar Pengabdian Masyarakat

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 08 Mei 2024


Panyabungan - Rabu, 08 Mei 2024. Prodi Tadris Biologi STAIN Mandailing Natal gelar Pengabdian Masyarakat di Sibabangun Tapanuli Tengah Sumatera Utara tepat pada hari jum'at, 03 Mei 2024.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melakukan pembuatan media pembelajaran interaktif berbasis power point, serta menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi antara Prodi dengan para guru di sekolah. 

Pengabdian yang dilakukan Tadris Biologi STAIN Manadailing Natal diikuti 17 guru yang terdiri dari guru MA dan MTs Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan NU Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah. 

Kepala Yayasan Pendidikan Bintang Sibabangun menyambut baik kegiatan ini dan berharap pengabdian masyarakat ini akan meningkatkan kemampuan guru-guru dalam pengajaran. 

"Kami menghaturkan terimakasih dan penghargaan kepada Ibu/Bapak atas pengabdiannya kepada kami. Semoga apa yang kami peroleh hari ini menjadi bekal berharga bagi untuk menghasilkan pembelajaran yang lebih interaktif." Ujar Ketua Yayasan, H. Binsar Halomoan Siregar, MH. 

Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. Melda Diana Nasution M.H merasa bersyukur atas lancarnya kegiatan Pengabdian Masyarakat dan berharap kegiatan kali ini mampu meningkatkan kemampuan guru dalam pembuatan media pembelajaran berbasis power point. 

"Saya menyadari pentingnya peran Bapak dan Ibu sebagai guru, dan saya bersyukur bisa berada di tengah para Bapak dan Ibu sekalian. Saya berharap kehadiran kami sedikit banyak bisa membantu membuat pembelajaran lebih interaktif dan menyenangkan." ungkap Dr. Melda Diana.

Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Masyarakat tersebut sesuai dengan visi dan misi Prodi Tadris Biologi STAIN Madina dalam menawarkan solusi pada masyarakat sekaligus menyelenggarakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bermutu dan relevan.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :