Berita / Kampus

Prodi KPI STAIN Madina Jalin MoA dengan Jurusan KPI UIN Mahmud Yunus BatuSangkar

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 11 November 2022


PANYABUNGAN- Program Studi Komunikasi dan Penyiar Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (MADINA) menjalin kerjasama (MoA) dengan dengan Jurusan Komunikasi dan Penyiar Islam UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar, sekaligus menggelar acara Seminar Nasional dengan tema "Komunikasi dalam Presfektif Islam di Era Digital", pada Rabu 09 November 2022.

Bertempat di Rumah Akreditasi STAIN Madina, mengundang  tiga narasumber yakni, Dr. Irman,S.Ag sebagai wakil Dekan Bidang Akademik di UIN Mahmud YunusBatu Sangkar, Syafriwaldi, S.Sos., M.Pd dan Novrizon Marzal, M.I.Kom yang merupakan dosen aktif di UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar, dalam seminar ini  dipandu oleh Ahmad Salman Farid, M.Sos.

Tampak  hadir diacara tersebut Ketua STAIN Madina Dr. H.Sumper Mulia Harahap, M.Ag didampingi oleh Ketua Prodi KPI STAIN Madina Dr Marlina, MA, dan seluruh dosen Prodi STAIN Madina serta para peserta Seminar dari kalangan mahasiswa STAIN Madina yang berjumlah 40 orang.

Disampaikan  Ketua Prodi KPI Dr. Marlina, MA acara ini diadakan merupakan kerjasama dengan KPI UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar dengan KPI STAIN Madina

"acara yang kita lakukan merupakan kerjasama dengan KPI STAIN Madina dengan KPI UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar dan insya allah kita akan melaksanakan MoA pak ketua, Kemudian nanti kami sangat berharap bahwa UIN Batu Sangkar jurusan KPI juga memiliki jurnal nanti mudah-mudahan kedepannya salah satu bentuk MoA kita dapat saling bertukar Publish jurnal,” sampainya kepada seluruh peserta seminar.

Sementara itu, Ketua STAIN Madina Sumper Mulia mengatakan ini merupakan komitmen dari Kaprodi KPI untuk memberikan ruang kepada mahasiswa bisa bersilaturrahim di Majelis Ilmu. “saya kira ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Kaprodi dan Sekprodi kita untuk memberikan ruang kepada anak-anak semua bisa bersilaturahin dalam majelis ilmu untuk bisa bertemu dengan orang-orang yang nanti akan berbagi pengalaman dan keilmuannya,” ucapnya.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal juga mengatakan bahwa dengan forum-forum ilmiah dapat menambah ilmu dan semangat sehingga menjadi sarja KPI yang berkualitas. “ oleh karena itu anak-anak kami semuanya dengan forum ilmiah majelis ilmu seperti inilah anak kami semuanya mudahan bisa bertambah ilmunya bertambah lagi semangatnya, sehingga kalian anak-anak kami semuanya menjadi sarjana-sarjana KPI  yang diharapkan oleh perguruan tinggi keagamaan islam negeri” ujar orang nomor satu di STAIN Madina.

Untuk diketahui,  acara ini dibuka oleh Ketua STAIN Madina  diakhir sambutannya, setelah itu acara dilanjutkan penandatangan nota kerjasama antara  Prodi KPI STAIN Madina dengan Jurusan KPI UIN Batu Sangkar.

Tidak hanya itu, diakhir acara, dilanjutkan dengan foto bersama, acara seminar ditutup dengan pemberian kenang- kenangan dan sertifikat kepada kedua narasumber sebagai bentuk apresiasi karena telah berbagi ilmu dan pengalaman yang sangat berharga untuk mahasiswa  STAIN Madina.

Ayo semangat STAIN Madina Alih Status menjadi IAIN

 

Share To :