Berita / Kampus

Buruan Daftar Kuliah di STAIN Madina Pendaftaran Jalur SPAN PTKIN Diperpanjang Sampai Tanggal 24 Bulan Ini

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 18 Februari 2021


Panyabungan – 18 Februari 2021. Pendaftaran masuk kuliah melalui jalur SPAN PTKIN diperpanjang sampai tanggal 24 februari 2021. Hal ini sesuai dengan keluarnya Surat Edaran Panitia Nasional PMB PTKIN.

Surat Edaran dengan nomor: 146/SPAN-UM/II/2021 tentang Pendaftaran Siswa dan Perpanjangan PDSS SPAN-PTKIN Tahun 2021, menjelaskan bagi Siswa MA/SMA/SMK/Pesantren Muadalah/PDF/PKPPS yang belum mendaftar dan belum melakukan finalisasi pada PDSS SPAN PTKIN masih diberikan kesempatan sampai tanggal 24/2/2021.

Seperti dinformasikan sebelumnya bahwa pendaftaran melalui jalur SPAN PTKIN ini adalah Seleksi Prestasi Akademik dari seluruh siswa, masing-masing operator atau kepala sekolah dapat mendaftarkan siswanya melalui portal https://span-ptkin.ac.id/page.

Pada jalur SPAN PTKIN ini, siswa yang didaftarkan oleh sekolahnya tidak dipungut biaya pendaftaran dan tidak ada ujian tertulis. Melalui panitia nasional PMB PTKIN, seluruh berkas yang masuk atau diupload akan diseleksi kemudian diumumkan kelulusannya.

Jadi untuk jalur SPAN PTKIN STAIN Madina, operator sekolah mendaftarkan masing-masing siswa dan mengisi PDSS untuk mendapatkan akun, setelah itu akun diberikan kepada siswa untuk melakukan pendaftaran memilih Kampus STAIN Madina dan Program Studi yang ada di STAIN Madina.

Adapun Program Studi yang dapat dipilih adalah Hukum Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam,  Hukum Keluarga Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen Dakwah, Bahasa dan Sastra Arab, Ekonomi Syariah, Perbankan Islam, Manajemen Bisnis Syariah, Ilmu Hadist, Ilmu Alquran dan Tafsir.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi operator SPAN PTKIN lokal STAIN Madina, 0852-4098-5571, 0812-1818-1955 dan 0853-6484-4167.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Surat Edaran Perpanjangan Pendaftaran SPAN PTKIN Download disini

https://stain-madina.ac.id/assets/ckfinder/userfiles/files/SE PERPANJANGAN SPAN.jpeg

Share To :