Berita / Kemahasiswaan

Prodi MBS STAIN Madina Gelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 02 November 2021


Panyabungan – 02 November 2021. Prodi Manajemen Bisnis Syariah STAIN Madina sukses menggelar acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw (25/10/2021). Kegiatan yang berlangsung di Masjid Baiturrahman Kampus STAIN Madina ini mengangkat tema “sunnah Nabi Muhammad Saw sebagai simbul pendidikan yang hakiki”.

Ketika memberikan sambutan, Ketua Prodi MBS, Drs. Kusor, M.M., menyampaikan bahwa momentum kelahiran Nabi merupakan awal munculnya peradaban baru dunia.

“kelahiran Nabi kita telah banyak mengubah peradaban dunia. Karena itu, sangat patut kita syukuri dan menjadikan beliau sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau merupakan sosok pendidik yang sukses menghasilkan manusia-manusia super dan hebat, yaitu para sahabat” ujar beliau

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu juga, Wakil Ketua III, Dr. H. Kohar, M.M., menyampaikan apresiasinya kepada Prodi MBS yang telah sukses menggelar kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw.

“saya ucapkan terimakasih kepada Prodi MBS, Ketua dan Sekretaris Prodi, Dosen dan seluruh mahasiswa MBS atas penyelenggaraan kegiatan ini. Mudah-mudahan kita dapat memetik hikmah yang akan kita jadikan sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari” kata beliau

Selain itu, beliau juga mengajak agar seluruh peserta yang hadir agar mampu menjadikan Rasulullah Saw sebagai teladan.

“mari kita jadikan Rasulullah Saw sebagai teladan dalam kehidupan, terutama sebagai simbol pendidikan yang hakiki. Sebab melalui beliau kita dapat merasakan ilmu pengetahuan seperti yang kita rasakan saat sekarang ini. Semoga kita semua menjadi manusia yang berilmu dan bertakwa serta menjadi contoh untuk generasi yang akan datang” tutur beliau

K.H. Jannus Tambunan, M.H.I., sebagai penceramah, menyampaikan ceramahnya tentang urgensitas ilmu pengetahuan dalam membangun sebuah peradaban yang  bermakna.

“peradaban yang maju tentu lahir dari orang-orang yang hebat dan luar biasa. Islam muncul bagaikan matahari pada waktu itu, kegelapan jahiliyah pupus dengan sunnah dan pola pendidikan yang diajarkan oleh Rasulullah Saw. Dan kita juga mendapatkan keistimewaan sebagai umat pilihan atas kehadiran sosok yang mulia itu” papar beliau

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa keteladanan yang diajarkan oleh Rasulullah Saw sangat bisa diterapkan dalam segala hal dan semua jenjang usia.

Acara yang diprakarsai Himpunan Mahasiswa Prodi MBS berhasil memikat seluruh mahasiswa dan dosen-dosen Prodi MBS. Sejumlah rangkaian acara seperti, salawatan, barzanji, pidato dan puisi diisi dengan meriah oleh mahasiswa MBS.

Sebagai penutup, seluruh Dosen dan Mahasiswa melakukan do’a bersama untuk keberkahan Prodi MBS dan STAIN Madina. Pada akhir acara ditutup dengan foto bersama.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :