Berita / Prestasi

Prodi MD STAIN Madina Gelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Pesantren Darul Ikhlas Dalan Lidang Sekaligus Tanda Tangani MoA Kerjasama

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 06 November 2021


Panyabungan – 06 November 2021. Prodi Manajemen Dakwah STAIN Madina melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Pondok Pesantren Darul Ikhlas. Kegiatan ini dilakukan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa Prodi MD.

Ketua Prodi MD, Siti Rahmah Harahap, M.A., mengatakan bahwa kegiatan PKM yang dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan membangun karakter santri di era digital.

“sasaran kegiatan ini untuk santri dan santriwati di Pesantren Darul Ikhlas. Kita ingin memberikan pelatihan dan motivasi terkait membangun jiwa kepemimpinan seorang santri. Sehingga di masa yang akan datang, harapan kita mereka menjadi pemimpinan berkarakter yang menguasai teknologi dan digital” terang Rahmah

Kehadiran dosen dan mahasiswa Prodi MD disambut dengan bersahabat oleh Kepala Madrasah, KH. Abdul Hakim Nasution, S.Pd.I., dan sejumlah ustadz dan ustadzah di Pesantren. Beliau menyampaikan sangat senang dan mengucapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran tim PKM Prodi MD.

“kami sangat senang dengan kehadiran bapak/ibu dosen STAIN Madina di Pesantren ini. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi santri kami dan silaturrahmi ini terus dapat berlanjut. Karena itu, kami sangat mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu serta kehadiran anak-anak kami mahasiswa” sambut beliau

Pada pelaksanaan kegiatan, masing-masing dosen memberikan tips dan trik menjadi seorang pemimpin masa depan. Selain itu, pembinaan karakter juga dilakukan bagi santri dalam bentuk motivasi dan bimbingan karakter dengan memberikan kisah-kisah teladan para ulama dan orang-orang sukses .

Santri yang hadir lebih kurang sebanyak 70 orang. Mereka menyimak dengan serius setiap pemaparan dari masing-masing dosen. Banyak pertanyaan dari santri, sehingga kegiatan diskusi berlangsung dengan menarik dan penuh ceria.

Sebagai informasi, bahwa dalam kegiatan ini Prodi MD juga melakukan penandatanganan MoA dengan Pesantren Darul Ikhlas. Karena itu, hubungan antar kedua lembaga dapat terjalin dengan semakin erat.

Dalam kegiatan tersebut, semua dosen Prodi MD ikut terlibat mensukseskan seluruh rangkaian acara. Yaitu, Nanang Arianto, M.A., Desiana, M.Kom.I., Susanti Hasibuan, M.A. Hum., Elismayanti Rambe, M.Kom.I., serta seluruh mahasiswa Prodi MD.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :