Berita / Kampus

Prodi MPI Bentuk HMPS; Wadah Tuangkan Ide Mahasiswa, Seimbangkan Antara Kuliah dan Organisasi

Humas - 04 Desember 2020


Panyabungan – Jum’at, 4 Desember 2020. Prodi Manajemen Pendidikan Islam mengesahkan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) MPI. Kegiatan ini digelar kemarin (3/12/2020) di ruang perkuliahan Prodi MPI.

Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., sebagai Ketua Prodi MPI mengatakan bahwa mahasiswa MPI sebaiknya berinovasi dengan ide-ide kreatifnya di HMPS MPI.

“kami sangat menghimbau untuk mahasiswa Prodi MPI agar memanfaatkan organisasi HMPS ini sebagai wadah untuk menuangkan ide-ide kreatifnya. Karena dengan berbuat seperti itu, maka Prodi kita ini akan semakin maju. Mari bersama-sama kita besarkan Prodi kita ini” papar Irma

Sekretaris Prodi MPI, Wahyu Fitrina Defi, M.Pd., turut menyampaikan agar mahasiswa MPI mampu menyeimbangkan antara akademik dan organisasi.

“organisasi harus dimaknai sebagai jalan menuju prestasi di bangku kuliah. Bagi  mahasiswa, organisasi dan kuliah merupakan 2 hal yang sangat urgen. Jadi, kita harus bisa menyeimbangkan antara organisasi dan kuliah. Inilah ilmu manajemen kita” tutur Rina

Seperti diketahui, Prodi MPI sebenarnya sudah merancang pembentukan HMPS pada waktu yang lalu (13/10/2020). Direncanakan akan dilakukan secara virtual. Namun, untuk mencapai hasil yang lebih maksimal akhirnya dilakukan secara offline.

Melalui demokrasi dengan menggunakan voting, M. Bukhori Rangkuti terpilih sebagai Ketua HMPS MPI dengan Wakilnya Sukri Ariyanto Siregar untuk priode 2020-2021.

Setelah forum mengesahkan hasil pemilihan pengurus HMPS, selanjutnya Ketua Prodi dan Segenap Dosen MPI yang hadir menyepakati Reni Septrisia, M.Pd sebagai Dosen Pembina untuk organisasi internal Prodi tersebut.

Dalam kegiatan ini terlihat hadir Sekretaris Prodi, Wahyu Fitrina Defi, M.Pd., Pembina HMPS, Reni Septrisia, M.Pd., Novebri, M.Pd., dan seluruh mahasiswa Prodi MPI.

Selamat untuk pengurus HMPS MPI, semoga sukses menjalankan amanah dan memajukan Prodi MPI. Aamiin

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :