Berita / Akademik

Prodi PGMI STAIN Madina Gelar Studium General

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 26 Februari 2021


Panyabungan – 26 Februari 2021. Prodi PGMI STAIN Madina menggelar Seminar Ilmiah yang dikemas dalam bentuk Studium General. Acara yang digelar di Aula Kampus ini, dihadiri oleh sejumlah unsur Pimpinnan STAIN Madina, Seluruh Dosen dan Mahasiswa Prodi PGMI.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Wakil Ketua I Bid. Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Kasman, MA., Ketua Prodi PGMI, Parulian Siregar, M.Pd.I, Insyirah Azwarni, M.Pd, Dewi Harni, M.Pd dan Namiroh Lubis, M.Pd.

Ketua Panitia Ahmad Asrin, S.Ag, MA., melaporkan dasar kegiatan ini adalah PMA tentang STATUTA STAIN Madina dan SK Ketua STAIN tentang Susunan Panitia dan Narasumber Kegaitan Studium General Prodi PGMI, sekaligus merupakan penjabaran dari Motto STAIN Madina Unggul, Moderat dan Inovatif.

“kegiatan ini susuai dengan regulasi peraturan yang ada dan seusai dengan arahan Ketua STAIN Madina. Tujuannya untuk memacu semangat mahasiswa PGMI dalam meningkatkan minat belajar dan kreatifitas sehingga terwujud alumni PGMI yang memiliki daya saing dan kualitas SDM yang mumpuni tidak dipandang sebelah mata dibanding dengan alumni PT lainnya di Indonesia” papar beliau yang sekaligus sebagai Sekretaris Prodi PGMI

Pada kesempatan itu juga, Ketua Prodi PGMI Parulian Siregar, M.Pd.I., dalam sambutannya mengatakan bahwa Prodi PGMI saat ini menjadi salah satu Prodi favorit.

“saat ini Prodi PGMI merupakan salah satu Prodi terpavorit, hal ini terbukti banyaknya jumlah pendaftar di Prodi kita, sehingga perlu dukungan dan kerjasama dari pemangku kebijakan untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Prodi PGMI khususnya, baik bersifat akademik maupun non akademik” ujar beliau

Acara yang dimoderatori oleh Rahmi Seri Hanida, M.Pd., ini sangat sukses dan berjalan dengan baik, selain kegiatan seminar, rangkaian acara diselingi Tarian Tor Tor dan Qasidah dari mahasiswa PGMI yang sangat memukau para hadirin.

Sementara itu, Dr. H. Kasman, MA., dalam arahannya menyampaikan pujian pada kreatifitas mahasiswa dan dosen PGMI, dan berharap ini bisa menginspirasi mahasiswa dan Prodi lainnya.

“terimakasih untuk Prodi PGMI, Ketua, Sekretaris, Dosen-Dosen dan seluruh mahasiswa, ini luar biasa dan mudah-mudahan menjadi sunnah yang baik dan diikuti oleh Prodi kita yang lain” kata beliau.

Selain itu, beliau menambahkan bahwa mahasiswa memang seharusnya mampu menumbuhkan kreatifitas diri dan juga harus mempunya integritas diri, sehingga dengan modal ini akan mengangkat nama baik Prodi dan STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :