Berita / Kampus

Prodi TBI STAIN Madina Sukses Gelar English Festival Ke-2 Dengan Tema - Improve Your Skill Through Your Bright

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 29 Mei 2022


Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) kembali menggelar English Festival. E-Fest yang ke-2 ini mengangkat "Improve your skill through your bright”. Berbagai jenjang pendidikan ikut meramaikan perhelatan akbar tersebut. Setidaknya ada 8 cabang lomba yang diperebutkan. Para peserta cukup membludak memenuhi lapangan Kampus STAIN Madina.

Berpusat di Lapangan Kampus STAIN Madina, opening English Festival digelar. Acara berlangsung meriah. Dipandu oleh Mahasiswi berbakat dengan menggunakan dua bahasa. Untuk menyambut tamu undangan, English song dan tari Kojim dari mahasiswi Prodi TBI ditampilkan. Iringan musik dan tepuk tangan menambah kemeriahan acara tersebut.

Resdilla Pratiwi, M.Hum, Ketua Prodi TBI memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara tersebut, serta seluruh pihak yang telah membantu baik materil, fisik dan do’a. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga ditujukan kepada Pimpinan STAIN dan Bapak Bupati Mandailing Natal yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Bapak Rahmat Hidayat, S.Pd.

“Tentunya terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu official dan para peserta yang sangat luar biasa antusiasnya untuk acara English Festival ke-2 ini. Semoga acara ini mendapatkan keberkahan dari Allah Swt dan menjadi ajang silaturrahmi bagi kita kedepannya. Harapan kita tentunya dapat memupuk minat dan bakat adik-adik peserta lebih tinggi lagi dalam berbahasa inggris di Mandailing Natal”. Ujar Resdilla.

Kata sambutan disampaikan oleh ketua STAIN Madina, Bapak Dr. H.Sumper Mulia Harahap, M. Ag. Beliau menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapan beliau semoga kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang lomba, namun juga ajang dalam mengasah skill dan kepercayaan diri anak bangsa. “Kita sangat mengapresiasi acara English festival yg diadakan oleh Prodi TBI. Dengan harapan agar dapat mengasah skill berbahasa inggris anak-anak dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Insya Allah kedepannya akan kita rancang agenda english week and arabic week di STAIN Madina.” Sambut Dr. SumperMulia.

Didampingi pimpinan STAIN Madina dan saksikan oleh seluruh peserta festival, Grand Opening English Festival dibuka oleh Kepala DISPORA Bapak Rahmat Hidayat. Melalui beliau, pemerintah menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. “Pemerintah sangat mendukung acara yang dibuat oleh STAIN Madina khususnya Prodi TBI. Harapannya agar semakin banyak acara seperti ini dibuat, dimana melibatkan berbagai unsur mulai dari masyarakat, siswa, mahasiswa dan Pemda tentunya. Dengan tujuan, terbangunnya sinergi untuk mencetak generasi yang gemilang.” Ujar Rahmat Hidayat.

Para peserta dan tamu undangan sangat antusias mengikuti acara. Hal ini ditandai dengan banyaknya peserta dan tamu undangan yang hadir. Dosen dan mahasiswa ikut meramaikan kegiatan tersebut. Pelepasan balon ke udara menjadi tanda dimulainya perlombaan.

Sebagai informasi, peserta yang mengikuti festival sebanyak 285 orang. Delapan cabang yang diperlombakan yaitu : English debate, story telling, poem, sing a song, news reading, speech, scientific article, spelling bee. Peserta dibagi sesuai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan Universitas. Kegiatan berlangsung seharian penuh dan pemenang lomba diumumkan pada sore harinya. Panitia menyediakan hadiah menarik berupa Tropi, sertifikat, buku dan tabanas.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :