Berita / Prestasi

Story Telling STAIN Madina Berhasil Sabet Medali PKM III PTI se-Asia Tenggara UIN Jambi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 26 Juli 2023


Jambi - Rabu, 26 Juli 2023. Peserta Story Telling STAIN Mandailing Natal, Winda Putri Ardina berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Rabu (26/07).

Winda keluar sebagai juara 3 dan berhak atas perolehan medali perunggu untuk cabang ini.

Membawakan legenda batak dari Samosir "sigale-gale", Winda tampil enerjik membius para penonton dan dewan juri. Dengan penguasaan panggung yang ciamik serta gaya bahasa dan intonasi yang menarik menghantarkan Winda keluar sebagai salah satu pemenang.

"Bangga rasanya dapat mengharumkan nama STAIN Madina, kedepannya winda akan berusaha lebih keras lagi. Terimakasih kepada Ketua STAIN Madina, official dan teman-teman yang sudah mendukung winda selama ini," ucapnya penuh syukur.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Madina Dr. Irma Suryani Siregar, M.A. mengatakan bahwa penampilan winda memang sangat bagus. Ia termasuk dari bagian kontingen STAIN Madina yang lolos pada putaran pertama yang diselenggarakan secara daring dahulu.

"Alhamdulillah, Maa Sha Allah. Selamat untuk Winda Putri Ardina dan pelatih luar biasa. Sangat membanggakan" kata Dr. Irma.

Untuk diketahui, Winda Putri Ardina merupakan mahasiswi Prodi Tadris Bahasa Inggris STAIN Madina yang sekarang duduk di semester akhir, Ia juga tergabung pada UKM Unit Kegiatan Seni dan Budaya (USB) dan merupakan mahasiswa yang sudah banyak menorehkan prestasi.

Sebagai informasi, di waktu yang sama kontingen STAIN Madina yang lainnya juga sedang berjuang menampilkan performa terbaiknya. Semoga kontingen STAIN Madina memperoleh hasil maksimal pada PKM III PTI se-Asia Tenggara di UIN Jambi.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :