Berita / Kemahasiswaan

Resmi, Pelantikan Kepengurusan HMPS Seluruh Prodi STAIN Madina Dilaksanakan Secara Kolektif

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 November 2023


Panyabungan - Jum'at, 3 November 2023. Resmi dilantiknya Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Seluruh Program Studi (Prodi) di lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (MADINA).

Pelantikan berlangsung di Aula Serbaguna STAIN Madina yang dihadiri oleh Wakil ketua I Dr. Dedisyah Putra, M.A , Wakil ketua III Dr. Irma Suryani Siregar, M.A, Kepala P3M Suryadi Nasution, M.Pd serta seluruh Ketua dan Sekretaris Prodi. 

Pelantikan HMPS secara kolektif ini pertama kali diadakan dan diwakili oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara serta Koordinator setiap Divisi dari masing-masing HMPS. Total keanggotaan HMPS yang dilatik, berjumlah 20 Prodi, sesuai jumlah prodi yang ada di STAIN Madina.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Adapun pejabat yang melantik Kepengurusan HMPS adalah Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama di dampingi oleh rohanian. 

Dalam sambutannya, Dr. Irma menyampaikan bahwa pelantikan secara gabungan ini merupakan yang pertama di STAIN Madina.

"Pelantikan secara gabungan ini merupakan, pelantikan perdana di STAIN Madina dan itu dimulai oleh anda semua," ucapnya. 

Wakil Ketua III berharap kepengurusan HMPS yang sudah dilantik untuk amanah dalam menjalankan tugas HMPS.

"Kepada saudara dan saudari yang dilantik hari ini, sebagai pengurus HMPS mulai dari sekarang tanamkan dalam hati dan jiwa bahwa keberadaan anda di HMPS merupakan suatu amanah, yang mana amanah itu akan di pertanggung jawabkan," ucapnya.

Ditambahkannya bahwa Prodi dan HMPS adalah mitra yang harus berkerjasama untuk saling mendukung sehingga membuat perubahan yang baik untuk prodinya masing-masing. 

"dan ingat HMPS itu adalah mitra dari prodi, jadi ketika anda membuat program di HMPS itu pasti dan wajib berkoordinasi dengan ketua prodi dan sekretaris prodi, tidak akan bisa HMPS itu berdiri sendiri dan berkembang tanpa ada dukungan dan bimbingan prodi yang menaungi anda" imbuhnya. 

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Rengga Irfan, M.Ag dan foto bersama.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :