Berita / Akademik

Sebanyak 337 Orang Calon Mahasiswa Jalur UM-PTKIN Ikuti Ujian Seleksi Di Kampus STAIN Madina

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 14 Juni 2022


Panyabungan – 14 Juni 2022. Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) secara resmi digelar secara bersamaan di 59 kampus PTKN seluruh Indonesia. Pada acara pembukaan, Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas berharap bahwa kampus PTKIN bukan sebagai alternatif bagi calon mahasiswa.

“Saya berharap, ke depan kampus-kampus keagamaan negeri harus menjadi destinasi bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan kuliahnya, bukan sebagai alternatif” kata beliau

Kegiatan seleksi yang digelar secara daring ini dikenal dengan istilah Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Kampus STAIN Madina sukses menggelar pelaksanaan ujian pada hari pertama. Secara nasional semua rangkaian acara akan berlangsung pada 14 s.d 17 Juni 2022.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., turun langsung memantau pelaksanaan seleksi. Beliau berharap bahwa semua peserta yang melakukan ujian diberikan kemudahan dan kelulusan.

“mudah-mudahan ananda yang melakukan ujian masuk PTKIN diberikan kemudahan dan kelulusan, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia lokal atas kerja keras yang telah dilakukan” kata beliau

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa usai proses seleksi UM-PTKIN di Kampus STAIN Madina, jalur masuk melalui seleksi mandiri semakin gencar untuk disosialisasikan.

“saya ajak semua civitas akademika STAIN Madina untuk bersama-sama mensosialisasikan proses masuk melalui jalur mandiri bagi calon mahasiswa, mari kita manfaatkan semua peluang dan media yang kita miliki” tegas beliau

Sesuai dengan keterangan Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Dedisyah Putra, bahwa pelaksanaan ujian berlangsung dengan lancar dan diikuti sebanyak 337 orang calon mahasiswa baru.

“hari ini berjalan dengan lancar, kondisi jaringan dan kesulitan peserta langsung dapat di atasi oleh semua panitia, peserta yang akan seleksi melalui jalur UM-PTKIN di STAIN Madina sebanyak 337 orang” ujar beliau

Sebagai informasi, bahwa panitia penerimaan mahasiswa baru di STAIN Madina sudah menyiapkan posko penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri. Posko tersebut akan terus beroperasi setiap hari kerja (senin-jum’at) pada pukul 7:30 s.d 16:00.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim Humas)

Share To :