Berita / Kampus

Sejumlah Tokoh Masyarakat Madina Dukung Langkah STAIN Madina Untuk Siapkan Mahad Jamiah

Humas - 30 Januari 2021


Panyabungan – Sabtu, 30 Januari 2021. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., semakin intens melakukan pembahasan terkait Ma’had Jami’ah. Beliau memberikan arahan bahwa pembukaan ma’had bagi mahasiswa sudah dapat dilaksanakan mulai ajaran baru.

“kita berharap pada ajaran baru ini ma’had jamiah sudah mulai beroperasi sesuai dengan harapan kita, jadi pada semester genap ini kita harapkan UPT ma’had sudah mulai melakukan progres konsep, sosialisasi kepada mahasiswa dan lainnya” ungkap beliau

Beberapa hari yang lalu, Ketua STAIN didampingi oleh Mudir Ma’had, Dr. M. Fadlan Is, Lc., M.A., Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A., dan Koordinator Humas, Raja Ritonga, Lc., M.Sy melakukan penjajakan untuk asrama mahasiswa di daerah Aek Galoga (28/1/2021).

Salah seorang muhsinin (dermawan) di Aek Galoga bersedia memberikan hak pakai bangunan milik keluarga mereka untuk dijadikan sebagai Asrama Mahasiswa. Tentu hal ini bagian dari dukungan masyarakat Mandailing Natal untuk pengembangan kemajuan STAIN Madina.

Namun mengenai penggunaan hak pakai tempat tersebut masih akan dilakukan pembicaraan lebih lanjut oleh UPT Ma’had Jami’ah. Beberapa pertimbangan dan target pengelolaan ma’had masih membutuhkan diskusi terkait hal yang lebih teknis.

Selain kunjungan ke Aek Galoga, juga dilakukan pembicaraan lanjutan dengan tokoh masyakat Vinago, H. Firman Lubis. Pada waktu berdiskusi dengan Dr. H. Torkis Lubis., beliau menyatakan siap mendukung program STAIN untuk membuka ma’had bagi mahasiswa (29/1/2021).

“saya siap membantu sebatas kemampuan saya, kost mahasiswa ini bisa dijadikan untuk tempat awal dulu sebelum STAIN mempunyai tempat permanen, untuk hal-hal teknis bisa kita bicarakan lebih lanjut” dukung beliau

Mudah-mudahan niat baik STAIN Madina untuk mengembangkan kampus melalui ma’had jami’ah diberikan kemudahan dan jalannya.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :