Berita / Kemahasiswaan

Semarak Pembukaan PBAK STAIN Madina 2023

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 Agustus 2023


Panyabungan – Jum’at, 25 Agustus 2023. Opening Ceremony Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasisswaan (PBAK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandaialing Natal (STAIN Madina) berlangsung semarak. Banyak penampilan menarik yang disuguhkan untuk mencairkan suasana pembukaan tersebut.

Penampilan tari Nasution Sian Panyabungan menjadi awal kemeriahan acara yang dibawakan oleh mahasiswa dari UKM USB (Unit Seni Budaya) STAIN Mandailing Natal. Beranggotakan empat orang, penampilan tersebut berhasil membuat para hadirin terpukau.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Story Telling dengan judul Sampuraga yang dibawakan oleh salah satu mahasiswa program studi Tadris Bahasa Inggris STAIN Mandailing Natal Winda Putri Ardina yang telah tercatat memenangkan kejuaraan ke-3 Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) se-Asia Tenggara 2023. Winda yang baru saja selesai sidang munaqasyahnya beberapa hari (21/08) yang lalu, menyihir para penonton dengan teatrikal yang ia suguhkan. Winda menyampaikan ini merupakan persembahan bagi adik-adiknya mahasiswa baru STAIN Madina sebelum ia Wisuda dalam waktu dekat ini.

Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini bersama Kaprodinya Kholidah Nur, M.A. juga mempersembahkan tarian Endeng Siendeng kepada seluruh jajaran yang hadir pada acara tersebut dan ditutup dengan tari gembira bersama. Lapangan gedung baru STAIN Mandailing Natal penuh dengan antusias para peserta yang ikut memeriahkan acara pengenalan budaya akademik kemahasiswaan 2023 tersebut. Para penonton yang awalnya cuma menyaksikan ikut terbawa suasana kemeriahan hari ini dan ikut menari gembira.

Pembukaan PBAK STAIN Madina tahun ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Pada kesempatan itu, H. Dedisyah Putra, M.A, Ph.D selaku sekretaris senat mewakili Ketua Senat STAIN Madina memotivasi peserta agar senantiasa giat dalam mengasah kemampuan diri selama menghadapi perkuliahan. 

"Adik-adik mahasiswa sekalian yakinlah, masih banyak saudara kita di luar sana yang mengharapkan untuk bisa kuliah hari ini, yakinlah masih banyak teman-teman yang satu angkatan, satu almamater, satu sekolah, satu pesantren ingin bisa melanjutkan pendidikannya seperti yang adinda tempuh pada hari ini.:" tutur Dr. Dedi dalam arahannya.

Di sisi lain, Ketua Senat sekaligus Ketua STAIN Mandailing Natal Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru. Beliau berharap mahasiswa ini nantinya dapat menjadi pemegang estafet untuk berkontribusi bagi negeri.

"Selamat datang Mahasiswa Baru STAIN Madina. Raih cita-cita mu setinggi-tingginya. Tapi ingatlah, keberhasilanmu di masa mendatang tidak terlepas dari cara kamu memulainya pada hari ini. Kalian adalah pewaris kami sebagaimana kami juga pewaris sebelumnya."

Semoga kegembiraan ini menjadi awal bagi mahasiswa baru untuk menyongsong masa depan cerah yang menanti mereka.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :