Berita / Prestasi

Kontingen STAIN Madina Keluar Sebagai Salah Satu Juara Lomba Puitisasi Al-Qur\\\'an

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 27 Juli 2023


Jambi - Kamis, 27 Juli 2023. Kontingen STAIN Madina kembali raup kesuksesan di Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) se-Sumatera yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS)Jambi.

Prestasi gemilang itu dipersembahkan oleh Winda Meliana Hasibuan dari cabang lomba Puitisasi Al-Qur'an.

Dalam perlombaan yang berlangsung di kampus II UIN STS Jambi hari ini, Selasa (27/7/2023), kontingen STAIN Madina berhasil mencatatkan namanya sebagai pemenang Harapan III.

Siti Rahma Harahap, M.A atau yang biasa dipanggil Rara selaku pelatih merasakan bahagia yang amat sangat ketika nama Winda dipanggil sebagai salah satu juara. Dalam tumpahan tangis bahagia, Rara mengucapkan syukur sedalam-dalamnya kepada Allah Swt.

"Alhamdulillah, seluruh karunia Allah seakan mendampingi kami selama mengikuti perlombaan ini." ujar Rara.

Disamping itu, Winda Meliana Hasibuan menuturkan bahwa ia pun tidak menyangka dapat menjadi salah satu pemenang. Namun optimisme yang tinggi terus ditanamkan kedalam dirinya hingga ia mendapatkan Juara Harapan PKM III PTI se-Sumatera UIN Jambi tahun ini.

"Banyak pengalaman yang Winda dapatkan pada event ini, semoga apa yang Winda peroleh hari ini dapat memberikan dampak positif bagi STAIN Madina," ungkapnya.

Sebagai informasi, sampai saat ini sudah empat cabang lomba yang dimenangkan oleh kontingen STAIN Madina, yaitu Story Telling (Juara III), Musabaqah Syarhil Qur'an (Juara III), Business Plan (Harapan I) dan yang terakhir ini Puitisasi Al-Qur'an (Harapan III).

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :