Berita / Kemahasiswaan

STAIN Madina Berangkatkan 4 Mahasiswa KKN Melayu Serumpun V 2024

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 17 Juli 2024


Panyabungan – Rabu, 17 Juli 2024. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) memberangkatkan 4 orang mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun V se-Sumatera Tahun 2024. Pelepasan KKN Melayu Serumpun V ini dilaksanakan di Ruang Ketua STAIN Madina pada hari Selasa, 16 Juli 2024.

KKN Melayu Serumpun merupakan program KKN yang berbeda dari KKN reguler. KKN Melayu Serumpun difokuskan pada pelestarian dan pengembangan budaya di daerah KKN mahasiswa. Pada tahun 2024 ini, IAIN Langsa bertindak sebagai tuan rumah KKN Melayu Serumpun V dengan mengambil tema “Islam dan Budaya Melayu Serumpun di Aceh”.

Adapun 4 mahasiswa STAIN Madina yang melaksanakan KKN Melayu Serumpun V Tahun 2024 adalah:

1. Annisa Miftahul Hasanah (Prodi PGMI)
2. Devi Rahma Sari (Prodi MBS)
3. Ahmad Rinaldi (Prodi ES)
4. Ahmad Mulki Lubis (Prodi PAI)

Ketua STAIN Madina, Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN Melayu Serumpun merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat bagi mahasiswa STAIN Madina. Melalui KKN Melayu Serumpun, mahasiswa diharapkan dapat membantu melestarikan dan mengembangkan budaya lokal.

"Saya berharap kepada para mahasiswa yang melaksanakan KKN Melayu Serumpun V ini agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Jadikan KKN ini sebagai wadah untuk mengamalkan ilmu yang telah dipelajari di bangku perkuliahan," pesan Prof. Sumper.

Sebagai informasi, ikut mendampingi pelepasan mahasiswa KKN Serumpun V STAIN Madina Dr. Nur Saniah, M.H.I dan Lia Agustina Damanik, M.Hum. Selanjutnya, sebanyak 23 PTKIN se-Sumatera ikut berpartisipasi dalam agenda ini. KKN akan dilaksanakan di 2 Kabupaten yakni Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Timur. Berbagai kegiatan ekstra telah disiapkan panitia dalam pelaksanaan KKN Melayu Serumpun V ini.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :