Berita / Akademik

STAIN Madina Gelar Rapat Persiapan Perkuliahan Tahun Akademik 2022/2023

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 19 Agustus 2022


Panyabungan – 19 Agustus 2022. Untuk menyongsong Tahun Ajaran Baru, STAIN Madina gelar Rapat Akademik Tahun Ajaran 2022-2023. Rapat tersebut berlokasi di Gedung Serba Guna STAIN Madina pada Kamis, (18/8).

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag selaku pimpinan rapat mengawali sambutannya dengan mendorong para peserta rapat untuk sekuat tenaga terus mengupayakan yang terbaik bagi STAIN Madina. Beliau menjelaskan sejatinya setelah proses penerimaan mahasiswa baru, ada banyak problem yang akan perlu didiskusikan bersama.

“Beberapa mesti jadi perhatian kita, mulai dari Prodi baru maupun Prodi yang masih minim peminat. Kita bisa sampaikan bahwa semakin sedikit peminatnya maka semakin besar peluang kerja. Artinya kita tidak boleh mengatakan bahwa yang menjadi problem hanya sebatas kuantitas saja.” Ungkap Dr. Sumper Mulia.

Beliau mengarahkan para peserta rapat untuk terus memantau animo masyarakat terlebih lagi terhadap prodi baru. Yang mana kedepannya hasil observasi tersebut  akan menjadi acuan untuk mengambil langkah selanjutnya.

Terkait dengan tenaga kependidikan yang tergolong masih kurang, STAIN Madina akan mencoba mencari cara dengan merekrut tenaga professional yang berkompeten dibidangnya agar manajemen administrasi dan akademik dapat berjalan dengan lebih efisien.

Terakhir, Ketua berpesan supaya kolaborasi setiap individu di lingkungan STAIN Madina dapat terkoordinir dengan baik. “jangan sampai urusan diluar kampus seperti masalah keluarga dan sebagainya berdampak pada kinerja masing-masing kita” pesannya.

Ada banyak agenda yang dikemukakan pada rapat ini, diantaranya; terkait dengan kalender akademik, pengurusan cuti mahasiswa, pengisian KRS, pembagian ruang perkuliahan mahasiswa, pembagian mata kuliah/SKS dan jadwal perkuliahan bagi setiap Dosen.

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Lembaga, Dr. H. Dedi Syahputra, M.A. yang bertindak sebagai moderator mengatakan rapat ini merupakan ruang bersama untuk membahas persiapan perkuliahan tahun ini.

Dr. Dedi juga meminta kepada ketua Prodi untuk memperhatikan  kompetensi bidang masing-masing dosen pengampu mata kuliah agar tidak “lompat pagar” dari linieritas. Dan kepada setiap dosen dengan mata kuliah bertingkat untuk membuat keseragaman silabus dan RPS-nya.

“Masih banyak yang harus kita benahi, seperti kontrak perkuliahan, tatanan administrasi yang sesuai juknis, dan lainnya. Mari kita mulai menyusun rangkaian tersebut dan merancangnya dengan baik untuk mewujudkan STAIN Madina ke taraf yang lebih tinggi.” Ujarnya.

Sebagai informasi, pada rapat tersebut hadir semua unsur pimpinan, Ketua, Wakil Ketua, Kabag AUAK, Kepala dan Sekeretaris UPT, Kepala Laboratorium, Ketua dan Sekretaris Prodi.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :