Berita / Kampus

STAIN Madina Jalin Kerjasama Melalui MoU dan MoA dengan Tiga Prodi STAIDA Deli Serdang

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 03 Oktober 2022


Panyabungan - 3 Oktober 2022. STAIN Madina terus jalin kerjasama antar lembaga dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal dengan Sekolah Tinggi Islam Darul Arafah (STAIDA) Deli Serdang. Acara penandatanganan MoU dan MoA dilaksanakan di dua lokasi terpisah yaitu Aula Gedung Baru dan Gedung Lama STAIN Madina.

Acara ini melengkapi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari tersebut dimana juga dilaksanakan Seminar Nasional Nasional STAIN Madina. Adapun penandatanganan MoU berlangsung di Aula Gedung baru tempat dilaksanakannya Seminar Nasional sedangkan MoA diadakan secara ekslusif di Aula Gedung Lama STAIN Madina.

Untuk MoA sendiri tidak tanggung-tanggung STAIN Madina dan STAIDA Deli Serdang melakukan kerjasama di tiga Prodi sekaligus yaitu : Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI).

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Madina, Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., berharap apa yang menjadi tujuan bersama dalam kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. Beliau juga mengatakan bahwa MoA ini tidak hanya sebatas formalitas secara administrasi namun juga diharapkan memberikan dampak positif untuk kemajuan masing-masing Pogram Studi maupun Perguruan Tinggi.

Ketua STAIDA Deli Serdang, mengatakan bahwa kerjasama ini memang ditargetkan dapat memberi keuntungan bagi kedua lembaga. Beliau juga menyampaikan dengan adanya kerjasama ini semoga dapat meningkatkan eksistensi kampus yang salah satu agenda besarnya untuk perubahan status Sekolah Tinggi menjadi Institut dapat berjalan dengan mudah.

Di akhir acara, doa dan foto bersama menjadi penutup acara penandatanganan MoA tiga Prodi STAIN Madina dengan STAIDA Deli Serdang.

Sebagai informasi, dari pihak STAIN Madina dihadiri oleh, Ketua dan Sektetaris Prodi PAI Muhammad Irsan Barus, M.A dan Ali Jusri, M.Pd, Ketua dan Sekretaris Prodi PIAUD Kholidah Nur, M.A dan Syamsiah Depalina Siregar M.Pd, Ketua dan Sekretaris Prodi HKI Andri Muda NST, M.H dan Amrar Mahfuzh Faza, M.A, dosen dan mahasiswa tiga prodi tersebut.

Sedangkan dipihak STAIDA Deli Serdang dihadiri oleh, H. Harun Lubis, M.Psi. Ketua Yayasan Pondok Darul Arafah, Dr. H. Umar Mukhtar Siregar, Lc.,M.A. Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam  Darul Arafah Deli Serdang, Dr. Usman Betawi, M.HI. Wakil Ketua I STAIDA Deli Serdang, Mhd. Hasan Elkholqiyah, S.H., M.H. Wakil Ketua II STAIDA Deli Serdang, Tirta Yogi Aulia, M.Pd. Ketua LP2M, Surya Hoirul Ahsan, M.Psi. Ketua Prodi PIAUD STAIDA, Indra Bachri, M.Ag Ketua TU STAIDA dan Fahriansyah Tim STAIDA Deli Serdang.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :