Berita / Prestasi

STAIN MADINA Raih Peringkat Pertama Sebagai PTKI Tercepat Dalam Pelaksanaan Pemutakhiran Data EMIS

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 08 September 2022


Bogor – 31 Agustus 2022. Pada Rapat Koordinasi EMIS PTKI tahun 2022 yang berlangsung di Bogor, STAIN mendapat surprise berupa piagam penghargaan. Tidak tanggung-tanggung, STAIN Madina memperoleh 2 piagam sekaligus yaitu sebagai PTKI tercepat no. 2 Semester Ganjil dan naik menjadi peringkat 1 pada Semester Genap dalam Pelaksanaan Pemutakhiran Data EMIS PTKI Tahun Akademik 2021/2022.

Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu s.d. Jum’at, 31 Agustus - 2 September 2022 tersebut berlokasi di Hotel Royal Padjadjaran Jl. Raya Pajajaran No. 12 Kota Bogor, Jawa Barat. Pada momen pengumuman lembaga terbaik dalam pengelolaan data EMIS PTKI, secara mengejutkan STAIN Madina memperoleh posisi strategis di dua semester pada TA 2021/2022 sebagai runner up di semester ganjil dan pemuncak di semester genap. Meskipun terbilang kampus baru, tetapi prestasi yang diraih cukup membanggakan.

Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Dirjen Pendidikan Islam, Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd. Beliau mengatakan bahwa piagam ini merupakan bentuk apresiasi Dirjen Pendis kepada PTKI yang telah berusaha untuk melengkapi data emis tepat waktu. Hal tersebut juga diharapkan dapat menjadi pemacu semangat setiap PTKI untuk bekerja dengan giat, lebih efektif dan efisien.

Febriwanti Lumbantobing, A.Md, Staff TIPD STAIN Madina yang mewakili penyerahan piagam tersebut merasa terharu dan senang dapat menorehkan prestasi bagi STAIN Madina. Beliau mengatakan kerjasama dalam pengelolaan tersebut adalah kunci pencapain hari ini. “Kerja keras setiap tim yang mengelola data di STAIN Madina akhirnya mendapat hasil yang sepadan.” Jelasnya.

Disisi lain, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Ketua STAIN Madina mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim pengelola data EMIS STAIN Madina sehingga mendapatkan prestasi ini. Beliau mengatakan tidak ada yang tidak mungkin selama kita berusaha keras. Hal ini telah dibuktikan dengan perolehan sebagai juara berturut-turut dibidang Pemutakhiran Data EMIS. Beliau berharap ini menambah nilai positif bagi STAIN Madina kedepannya untuk meningkatkan pelayanan dibidang pendataan. Beliau juga berharap dengan ini cita-cita besar STAIN Madina segera terwujud.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

 

Share To :