Berita / Kampus

Tanda Tangani MoU, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., dan Dr. Marjoni Imamora, M.Sc Eratkan Kerjasama antara STAIN Madina dan IAIN Batusangkar

Humas - 02 Februari 2021


Panyabungan – Selasa, 02 Februari 2021. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., dan Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora, M.Sc telah menandatangani MoU kerjasama antara kedua lembaga. Kegiatan ini digelar di kampus IAIN Batusangkar, Sumatera Barat.

Kehadiran Ketua STAIN dan rombongan disambut hangat oleh seluruh unsur pimpinan IAIN Batusangkar. Seluruh pembicaraan terkait kerjasaman berlangsung di ruang rektor.

Mengawali kegiatan, Dr. Marjoni menyampaikan capaian yang telah diraih oleh IAIN Batusangkar, mulai dari SDM, pengelolaan akademik yang telah banyak prodi mempunyai akreditasi A, pengelolaan sejumlah jurnal yang telah terakreditasi sinta 6 sampai 2.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik dengan semua unsur pimpinan dan unit yang ada, beberapa target dapat dicapai dengan baik, kita mempunyai 7 prodi yang mempunyai akreditasi A, jurnal kita sudah banyak yang mencapai Sinta 4 sampai Sinta 2 dan beberapa jurnal sedang proses akreditasi” papar beliau

Beliau juga menambahkan bahwa kedua lembaga perlu sama-sama sharing dan berbagi ide-ide pengembangan perguruan tinggi. Karena, kesuksesan dan keberhasilan suatu lembaga tidak bisa dicapai tanpa kerjasama dengan lembaga lainnya.

Pada kesempatan itu, Dr. H. Torkis Lubis memberikan apresiasi atas sambutan yang luar biasa dari seluruh pimpinan IAIN Batusangkar.

“kami sangat berterimakasih atas sambutan yang luar biasa ini, banyak ide-ide dan gagasan segar untuk mengembangkan perguruan tinggi yang kita dapatkan bersama-sama, mudah-mudahan IAIN Batusangkar secepatnya beralih status menjadi UIN” ungkap beliau

Pada diskusi itu, pembukaan pasca sarjana untuk prodi MPI di STAIN Madina menjadi topik hangat, serta kerjasama dalam pengelolaan jurnal.

Mudah-mudahan kerjasama ini memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada kedua lembaga dan segera dapat direalisasikan bersama-sama.

Dalam kegiatan penandatangan MoU kerjasama ini, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., didampingi oleh Wakil Ketua I, Dr. H. Kasman, M.A., Wakil Ketua III, Dr. H. Kohar, M.M., Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A., Kepala P3M, Muhammad Irsan Barus, M.A., Kepala P2M, Nanang Arianto, M.A., Sekretaris Prodi MPI, Wahyu Fitrina Defi, M.Pd., Koordinator Humas, Raja Ritonga, Lc., M.Sy., dan Koordinator Bid. Kerjasama STAIN, Jhon Tyson Pelawi, MH.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :