Berita / Kemahasiswaan

UKK KSEI IEI STAIN MADINA Kirim Delegasi Musyawarah Regional ke UIN SYAHADA Padangsidimpuan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 09 November 2023


Panyabungan - Kamis, 9 November 2023. KSEI IEI STAIN MADINA mengirim delegasi berjumlah 11 orang dalam rangka mengikuti Musyawarah Regional atau MUREG FoSSEI SUMBAGUT 2023 yang diselenggarakan di UIN SYAHADA Padangsidimpuan selama 3 Hari Tanggal 10 s/d 12 November 2023.

Musyawarah Regional ini diadakan untuk membahas isu-isu penting dalam bidang ekonomi Islam dan meningkatkan peran aktif mahasiswa dalam mengembangkan ekonomi islam. Dengan tema “Penguatan Industri Ekonomi Syari’ah Diera Digitalisasi, Menuju Pusat Ekonomi Syari’ah Dunia”. Delegasi dari KSEI IEI STAIN MADINA berangkat ke UIN SYAHADA dengan semangat dan antusiasme yang tinggi untuk nantinya mengembangkan KSEI STAIN Madina karena ini masih pertama kali di ikuti oleh KSEI STAIN Madina sehingga butuh benyak belajar dan berbagi dengan KSEI lainnya di dalam acara Musyawarah Regional ini.

Dalam pertemuan ini, delegasi dari KSEI IEI STAIN MADINA diharapkan aktif berpartisipasi dalam diskusi dan berbagi pemikiran tentang perkembangan terkini dalam ekonomi Islam. Mereka juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan delegasi KSEI berbagai daerah lainnya, sehingga memperluas wawasan mereka dalam bidang ekonomi Islam.

Ketua KSEI IEI STAIN MADINA, Meliani Fitri, menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memperkuat kolaborasi antar KSEI se-Regional Sumbagut dalam mendukung pengembangan Kajian, riset dan pendidikan di bidang ekonomi Islam. "Kami percaya bahwa kalaborasi antara KSEI se-Sumbagut sangat penting dalam menghadapi tantangan global dan memajukan pemahaman tentang ekonomi berbasis nilai-nilai Islam," ujar Meliani Fitri.

Pembina KSEI Paisal Rahmat, M.E Melapas Langsung 11 utusan KSEI IEI STAIN Madina pada Kamis 9 November 2023 dengan menyampaikan harapan para utusan delegasi nantinya banyak belajar dengan KSEI yang hadir, karena kita masih butuh banyak pengembangan karena kita masih baru dan masih dalam kontek membangun KSEI di STAIN Madina, dan menyampaikan agar semangat mengabdi untuk KSEI IEI STAIN Madina dengan memperbanyak belajar tentang ke-KSEI-an dan kita sama-sama bersyukur dan berterima kasih atas dukungan pimpinan Baik Ibu Wakil Ketua III dan dan Khusus Bapak Ketua STAIN Madina sehingga Delegasi ini bisa mengikuti acara Mureg Tersebut. Dukungan yang di berikan hanya bisa kita balas dengan prestasi-prestasi nyata. Maka untuk itu silahkan menimba ilmu dan menambah wawasan dalam momentum Musyawarah Regioanl ini jadikan ini sebagai Langkah memajukan KSEI IEI STAIN Madina dengan Prestasi-prestasi nyata ke depan.

Semoga Musyawarah Regional di UIN SYAHADA berlangsung dengan sukses dan dengan semangat untuk terus mengembangkan ekonomi Islam di Indonesia. Dan untuk delegasi KSEI IEI STAIN MADINA membawa ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya.

Pada kesempatan lain, Ketua STAIN Madina, Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag mengapresiasi kesungguhan UKK KSEI IEI STAIN Madina dalam pembentukan karakter mahasiswa yang aktif dan berkemauan kuat di bidang ekonomi syriah. Beliau berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menambah wawasan para anggota UKK dan memperkokoh jalinan relasi antar mahasiswa khususnya di bidang ekonomi syariah.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :