Berita / Kemahasiswaan

Prodi Perbankan Syariah STAIN Madina Laksanakan Seminar Proposal Skripsi Perdana

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 13 Mei 2023


Panyabungan - Sabtu, 13 Mei 2023. Program Studi Perbankan Syari'ah (PS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina), melaksanakan seminar proposal perdana pada hari Jum'at, (12/05). 5 orang Mahasiswi di uji pada sempro perdana ini.

Tim Penguji terdiri dari, Arwin, M.A (sekaligus Kaprodi PS), Siti Kholijah, M.A (sekaligus Sekprodi PS), Satria Darma, M.E, Azizatur Rahmah, M.E, Tantiyo Suharto, M.H, Erpiana Siregar, M.E, Rukiah, M.Si.

Sedangkan Mahasiswa yang diuji anta lain Nabila Aisyah Putri Batubara, NIM 19150013 dengan judul Proposal "Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat". Ummi Sri Wedari, NIM 19150026 dengan judul Proposal "Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Kemanfaatan terhadap Minat Nasabah Menggunakan Metode Bnking di Bank Muamalat KCP Panyabungan". Rizka Purnama Sari, NIM 19150046 dengan judul Proposal "Pengaruh Dan Pihak Ketiga (DPK) dan Pembiayaan Terhadap Pendapatan Bank Sumut Syariah Panyabungan". Sri Rahmadani Putri Hsb, NIM 19150021 dengan judul Proposal "Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah di PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Syariah Panyabungan". Rizki Maulidina Pulungan, NIM 19150017 dengan judul Proposal " Analisis Faktor-faktor yang Menyebabkan Masyarakat Memilih Pembiayaan di PT. Permodalan Nasional Madani Mekar (Persero) Studi Kasus Nasabah Desa Sihepeng Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal.

Arwin, Ketua Prodi PS STAIN Madina mengatakan, seminar proposal ini merupakan tahapan awal sebelum mahasiswa melaksanakan penelitian secara langsung,

“Ini adalah proses sebelum siswa akan sepenuhnya melakukan penelitian,” terangnya.

Lebih lanjut, Arwin berpesan kepada mahasiswa yang sudah melaksanakan seminar proposal untuk segera melanjutkan penelitiannya. Beliau berharap setiap tahapan dalam proses penyelesaian tugas akhir ini dapat dilalui dengan mudah oleh para mahasiswa.

Disamping itu, Sekprodi PS Siti Khodijah menyampaikan kepada mahasiswa untuk tetap semangat dan segera menyelesaikan skripsinya dan bisa wisuda.

“Saya sampaikan juga kepada para mahasiswa, jangan sampai kehilangan semangat, tinggal beberapa tahapan lagi sebelum mereka lulus,” tutur Siti Khodijah kepada mahasiswa.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :