Berita / Kemahasiswaan

UKM Tarung Derajat Siap Torehkan Prestasi Lewat Kompetisi Beladiri

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 26 Februari 2021


Panyabungan – 26 Februari 2021. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) terus tumbuh, seiring dengan minat mahasiswa di STAIN Madina. Beladiri Tarung Derajat salah satu UKM yang baru dibentuk lengkap dengan Pembina dan kepengurusan harian (25/2/2021).

Para pendekar dan Pembina UKM beladiri Tarung Derajat ini dipanggil dengan sebutan “Kang”. Pada suksesi kali ini terpilih sebagai Pembimbing dan Pembina Tarung Derajat, Kang Ahmad Nurul Huda Salmas, M.Pd (Dosen Prodi PBA), Kang Tauhid, M.A (Dosen Prodi PBA), dan Kang Andy Hakim, M.E (Sekprodi ES).

Sedangkan pengurus harian, Abdul Hamid Hasibuan terpilih sebagai Ketua, Wakil Ketua, Rizki Martua, Sekretaris dan Bendahara, Rizki Rahayu dan Siti Masitoh Lubis.

Ketua Terpilih UKM, Abdul Hamid Hasibuan, Mahasiswa semester II Prodi Manajemen Pendidikan Islam, menyampaikan bahwa mereka sangat senang dapat bergabung dengan UKM Tarung Derajat.

“Alhamdulillah dengan adanya UKM Beladiri Tarung Derajat ini dapat memberikan pengalaman berorganisasi kami, dan secara fisik dapat meningkatkan fisik kami lebih sehat dan kuat” kata Hamid

Kemudian Pembina UKM, Kang Tauhid, M.A., mengatakan bahwa keseriusan mahasiswa sangat diharapkan, karena banyak kompetisi yang dapat diikuti nantinya.

“Harapannya dengan adanya kegiatan UKM Tarung Derajat, para peserta dapat berprestasi dalam kegiatan beladiri seperti kegiatan  Kejuaraan Daerah (Kejurda) Beladiri, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), bahkan sampai tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON)” kata Kang Tauhid

Pada kesempatan itu juga, Kang Andy Hakim, M.E juga menambahkan bahwa dengan aktif berlatih dan terlibat di UKM Tarung Derajat akan melatih fisik.

“UKM Tarung Derajat ini akan melatih fisik dan mental mahasiswa, sehingga selain kuliah, mahasiswa yang bergabung dengan UKM ini akan memiliki soft skill yang berguna setelah menyelesaikan studi di STAIN Madina” ujar beliau

Untuk informasi, dalam waktu dekat UKM beladiri Tarung Derajat akan mengadakan agenda Pendidikan Dasar (Diksar) guna untuk memperkuat persaudaraan antat anggota UKM.

Sebagai penutup, Kang Huda, Pelatih Utama Tarung Derajat mengatakan bahwa kegiatan latihan mingguan UKM beladiri Tarung Derajat nantinya akan diselenggarakan seminggu 2 kali yang rencananya akan dimulai bulan maret mendatang.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :