Berita / Prestasi

UPT Bahasa STAIN Madina Luncurkan Program Kelas Bahasa Intensif

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 01 November 2022


Panyabungan – 01 November 2022. UPT Bahasa STAIN Madina melakukan inovasi baru terkait pengambangan dan penguatan bahasa bagi mahasiswa. Hal tersebut ditandai dengan peluncuran program penguatan bahasa arab dan bahasa inggris (28/10/2022). 

Pada waktu memberikan arahan, Kepala UPT Bahasa, Dr. Titi Martini, M.H.I., menjelaskan bahwa program penguatan bahasa dilakukan secara intensif pada semester genap.

“kegiatan ini kita lakukan secara intensif untuk mahasiswa baru, karena kita berharap ke depan mereka mendapatkan penguatan skill bahasa asing” tuturnya

Lebih lanjut, Dr. Titi menambahkan bahwa kegiatan penguatan bahasa merupakan salah satu program yang sudah diagendakan pada awal tahun ajaran baru dan upaya untuk membuat konsep Toefl dan Toafl.

“program penguatan bahasa ini sudah kita agendakan pada awal ajaran baru, selain program ini kita juga sudah merencanakan untuk untuk konsep Toafl dan Toefl untuk internal mahasiswa” kata beliau

Pada akhir penyampaiannya, untuk program kelas intensif penguatan bahasa dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Ma’had STAIN Madina.

“kita bekerjasama dengan UPT Ma’had juga agar penguatan bahasa dapat berjalan dengan maksimal untuk mahasiswa baru” tutup beliau

Sementara itu, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., melalui Wakil Ketua, Dr. H. Kasman, MA., memberikan apresiasinya kepada seluruh pengelola UPT Bahasa dalam menyelenggarakan pelaksanaan kelas intensif penguatan bahasa.

“ini merupakan inovasi dalam hal penguatan bahasa kepada mahasiswa baru, terimakasih kepada seluruh pengelola UPT Bahasa, mudah-mudahan kegiatan berjalan dengan sukses” ujar beliau

Sebagai informasi, bahwa kegiatan peluncuruan kelas intensif yang digelar di Masjid Baiturrahman dihadiri oleh semua pengelola UPT Bahasa dan Tim Dosen Pengajar, Hanifah Oktarina, M.Pd., Lia Agustina Damanik, M.Hum., Syamsiyah Depalina, M.Pd., Ria Rafita Supiana, M.Pd., Bintang Rosada, M.Pd., Sahyoni, M.Pd., Zulfikar, M.A. Tesol., Fauzul Fil Amri, M.Pd dan Raja Ritonga, Lc., M.Sy.

 Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :