Berita / Prestasi

Webinar E-learning Sukses, UPT TIPD STAIN Madina Segera Akan Luncurkan E-learning

- 03 September 2020


Panyabungan – Pada hari kamis (03/09/2020) Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi Pangkalan Data STAIN Madina sukses menyelenggarakan seminar nasional tentang sistem E-learning. Kegiatan yang bertajuk Blended Learning Solusi Ngampus di Masa New Normal ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Kegiatan webinar ini dimoderatori oleh Sartika Dewi Harahap, M.Hum., dengan menghadirkan Kepala PTIPD UIN Raden Intan Lampung, Syafrimen, M.Ed., Ph.D., dan Ketua LPM STIKES Dharma Landbouw Padang sebagai narasumber.

Pada kesempatan ini, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung inovasi-inovasi dan e-learning yang dirancang oleh Tim TIPD.

“saya sangat senang dengan inovasi E-learning yang akan dirancang oleh Tim TIPD. Saya berharap TIPD dapat menjadi ujung tombak penggerak teknologi Pendidikan serta berkoordinasi dengan Pusat Penjaminan Mutu STAIN Madina” ujar beliau

Plt. Kepala TIPD STAIN MADINA Ahmad Salman Farid, M.Sos mengatakan Webinar ini sebagai pemantik kesadaran tentang urgensi pembelajaran jarak jauh di level perguruan tinggi.

“Bergabungnya peserta dari berbagai daerah menandakan bahwa Blended Learning menjadi solusi yang dibutuhkan dewasa ini mengingat wabah Covid-19 belum bisa hilang seluruhnya. UPT TIPD akan luncurkan E-learning dalam waktu dekat ini” ujarnya

Farid juga menambahkan bahwa kegiatan webinar ini merupakan hasil dari pengembangan Learning Management Sistem (LMS) yang berpusat pada data dan informasi yang saling terhubung. Kampus yang maju dan berkembang ditandai dengan aktifnya kegiatan berbasis teknologi sehingga memungkinkan civitas akademika menjadi generasi yang moderat, inovatif dan kreatif. Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :