Berita / Kemahasiswaan

Dema STAIN Mandailing Natal Ikuti Silatnas-II DEMA PTKIN se-Indonesia

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 31 Desember 2022


Panyabungan – Sabtu, 31 Desember 2022. Khoirul Amri Rambe Presiden Mahasiswa STAIN Mandailing Natal yang baru saja terpilih dan dilantik akhir bulan lalu (30/11) menghadiri acara Silatnas-II DEMA PTKIN SE-INDONESIA yang dilaksanakam di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. (26-28/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Presiden Mahasiswa Dema PTKIN SE-Indonesia. Namun sayang nya ada juga beberapa kampus yang tidak dapat berhadir dikarenakan terkendala untuk keberangkatan, seperti masalah anggaran dan lain-lain.

Untuk wilayah sumatera sendiri tercatat ada 24 kampus PTKIN, dan hanya ada 2 kampus yang dapat berhadir dalam kegiatan silatnas tersebut yaitu STAIN Mandailing Natal dan UIN Syahada Padang Sidempuan.

Oleh karena itu, ia sangat berterima kasih kepada segenap unsur pimpinan STAIN Mandailing Natal bahkan pihak pemda Mandailing Natal yang telah memberikan partisipasinya dalam bentuk materi dan moril hingga ia dapat mengikuti kegiatan ini.

Khoirul Amri Menyampaikan bahwa ini adalah hal yang patut diapresiasi dan kita harus berperan penuh dalam kegiatan-kegiatan nasional maupun provinsi. Beliau menyampaikan kita akan berupaya memajukan Mandailing Natal melalui sektor pendidikan.

Dia juga menyampaikan bahwasanya kita harus memiliki nilai jual dan mampu bersaing serta membuktikan kualitas pendidikan yang ada di Mandailing Natal khususnya STAIN Mandailing Natal.

“melalui lembaga kemahasiswaan dan stake holder yang berperan kita akan berupaya untuk memajukan kampus dan mencapai akreditas sebaik-baiknya dan secepatnya menuju transformasi STAIN Mandailing Natal menuju IAIN Mandailing Natal.” Ucapnya.

Dr. Irma Suryani Siregar, M.A. selaku Wakil Ketua Bidang Kahasiswaan dan Kerjasama STAIN Mandailing Natal menyampaikan semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk saling mengenal antar Dema PTKIN se-Indonesia serta sebagai pintu gerbang untuk melaksanakan kegiatan bersama.

Berdasarkan hasil kegiatan Silatnas-II DEMA PTKIN SE- Indonesia terpilihnya saudara Muhammad Syahrus Sobirin sebagai Koordinator Pusat DEMA PTKIN SE-Indonesia, beliau juga menjabat sebagai Presiden Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Khoirul Amri Rambe berharap terpilih nya koordinator pusat terbaru mampu membawa arah baru pula bagi Dema PTKIN yang ada di Indonesia.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

 

 

Share To :