Berita / Prestasi

Ketua STAIN Madina Serahkan 15 Sertifikat Pendidik

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 16 Februari 2024


Panyabungan - Jumat, 16 Februari 2024. Ketua STAIN Mandailing Natal menyerahkan 15 Sertifikat Dosen yang sudah tersertifikasi pada tahun 2024. Penyerahan SK dilaksanakan di Ruang Kantor Ketua STAIN Madina pada Jumat 16 Februari 2024 Pukul 09.00 WIB.

Penyerahan Sertifikat Dosen tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Dedisyah Putra, Lc, MA, Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Kasman, M.A, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Irma Suryani, M.Pd, Kepala Pusat Penjaminan Mutu (P2M) Muhammad Ikbal, M.Pd.I dan Ketua DWP STAIN Madina Ny. JWS Rizki Sumper Mulia.

Acara diawali dengan laporan Ketua P2M STAIN Mandailing Natal yang menyampaikan bahwa tahun ini ada 15 dosen STAIN Mandailing Natal yang lulus Sertifikasi setelah mlewati proses panjang yang cukup menguras energi dan pikiran karena sedikit berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya. Tahun ini peserta seleksi terlebih dahulu harus mengikuti dan lulus program Penguatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Dengan kelulusan 15 orang dosen tersebut telah menambah daftar dosen STAIN Mandailing Natal yang sudah tersertifikasi menjadi 64 orang dalam rentang tiga tahun terakhir.

Seusai Penyerahan sertifikat, Ketua STAIN Madina, Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag memberikan arahan  kepada semua Dosen yang telah tersertifikasi tahun ini agar kiranya dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, ikhlas karena Allah Ta’ala, juga mengingatkan agar selalu menjaga kekompakan. Ketua STAIN juga memesankan agar senantiasa meningkatkan Sumber Daya atau Kompetensi yang ada, menjunjung tinggi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan Profesionalitas serta menjadi contoh secara moralitas bagi internal dan eksternal kampus.

Senada dengan Ketua STAIN Madina, Dr. Dedi selaku Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan juga menegaskan agar Tri Dharma Perguruan Tinggi dilaksanakan secara profesional, dan lebih baik dari sebelumnya. Kepala P2M juga menyampaikan kepada seluruh peserta dosen sertifikasi agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugas sebagai dosen.

Di penghujung acara, Ketua STAIN sekali lagi menekankan agar seluruh Dosen sertifikasi senantiasa menghormati dan melaksanakan tugas secara maksimal dan penuh tanggung jawab. Pada kesempatan itu juga, beliau menjelaskan bahwa pengembangan lembaga tentu dibarengi dengan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Di antaranya melalui peningkatan kualitas diri masing-masing dosen. 

Sebagai Informasi, berikut daftar nama-nama Sertifikasi Dosen Tahun 2024 :

1. Nur Hamidah Pulungan, M.Th                
2. Syaipuddin Ritonga, M.Pd                
3. Zulfikar, M.A                    
4. Jannus Tambunan, M.H.I
5. Muhammad Danil, MH
6. Jureid, M.E.I
7. Siti Kholijah, M.E
8. Rani Ismil Hakim, M.Pd
9. Defel Fakhyadi, MA.Hk
10. Erna Dewi, M.A
11. Reni Septrisia, M.Pd
12. Vebri Sugiharto, M.M.
13. Siti Rahma Harahap, M.A
14. Elismayanti Rambe, M.Kom.I
15. Drs. Kusor, M.Si

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)
 

Share To :