Berita / Kemahasiswaan

Mahasiswa Praktikum STAIN Madina dan KUA Siabu Gelar Seleksi Group Nasyid antar Majelis Taklim Se Kecamatan Siabu

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 27 Februari 2021


Panyabungan – 27 Februari 2021. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siabu bersama dengan Mahasiswa Praktikum STAIN Madina mengadakan seleksi Group Nasyid antar Majelis Taklim se-Kecamatan Siabu. Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Camat Siabu (25/2/2021).

Sesuai dengan informasi yang diterima, bahwa kegiatan seleksi ini diadakan untuk persiapan Festival Nasyid tingkat Kabupaten dalam acara memeriahkan Hari Ulang Tahun Madina yang ke-22 pada 9/3/2021.

Ka. KUA Kecamatan Siabu, H. Sogopan Siregar, S. Ag., M.H., mengatakan sangat bangga dengan peran Mahasiswa Praktikum STAIN Madina yang telah mampu mengelola kegiatan dengan baik.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar berkat bantuan dari anak-anak kami mahasiswa STAIN Madina, mudah-mudahan utusan dari Siabu untuk acara HUT Madina mendapatkan hasil yang terbaik” ujar beliau

Syahdan salah satu mahasiswa Praktikum dari Prodi HES menyampaikan bahwa peran mahasiswa atau anak muda sangat diharapkan oleh masyarakat.

“saya dan kawan-kawan melihat realita di tengah-tengah masyarakat bahwa peran kami walaupun kecil sangat dirasakan oleh masyarakat, berkah bimbingan dari Bapak KUA dan Bapak Camat, semua kegiatan lomba berjalan dengan baik” ujar Syahdan

Selain itu, Syahdan menjelaskan bahwa group Nasyid Al-Hijrah dari desa Sihepeng Lima berhasil sebagai juara dan akan tampil dalam festival Nasyid tingkat Kabupaten sebagai utusan dari Kecamatan Siabu.

Semoga peran mahasiswa praktikum STAIN Madina membersamai masyarakat akan membawa perubahan menuju arah yang lebih baik.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :