Berita / Prestasi

MoA Kerjasama Prodi TBI STAIN Madina dan TBI IAIN Batusangkar Resmi Ditandatangani

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 05 Februari 2021


Panyabungan - 05 Februari 2021. Tadris Bahasa Inggris (TBI) STAIN Madina Prodi kedua yang melakukan kerjasama dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar. Penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) bersama Prodi TBI IAIN Batusangkar digelar di Ruang FTIK (4/2/2021).

Kehadiran Dr. (Cand) Elvina Gusman, M.Pd., sebagai perwakilan Prodi TBI dan didampingi oleh Sekretaris Prodi MPI, Wahyu Fitrina Defi, M.Pd. disambut hangat oleh Dekan FTIK IAIN Batusangkar, Dr. Adripen, M.Pd., Wakil Dekan I, Dr. Masril, M.Pd., Wakil Dekan III, Dr. Elda Herlina, M.Pd., Ketua Prodi TBI, Silvia Rahmi, M.Pd., dan Kabag, Idris Tanjung.

Ketika memberikan sambutan, Elvina menyampaikan sangat berterimakasih atas antusias dan dukungan yang diberikan oleh Prodi TBI IAIN Batusangkar kepada Prodi TBI STAIN Madina.

“kami mewakili keluarga besar Prodi TBI STAIN Madina mengucapkan terimakasih kepada Prodi TBI IAIN Batusangkar atas dukungan dan sambutan hangatnya kepada kami, mudah-mudahan keakraban ini membuat kedua lembaga semakin mampu untuk maju bersama-sama” kata beliau

Masih dalam penjelasana Elvina, MoA yang telah ditandatangni fokus kepada pengembangan jurnal internasiobal dan bereputasi, english festival, pertukaran mahasiswa untuk kompetisi, join research dan join seminar.

Sementara itu, Ketua Prodi TBI IAIN Batusangkar, Silvia Rahmi, M.Pd., mengatakan sangat senang dan mendukung kerjasama yang akan dijalankan oleh kedua Prodi.

“kami sangat senang dengan adanya kerjasama ini, dan tentu kami juga sangat mendukung poin-poin yang akan kita kerjasamakan secara bersama-sama. Mudah-mudahan kerjasama ini memberikan manfaat yang signifikan untuk kedua lembaga” ujar beliau

Untuk informasi, bahwa Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., usai penandatangan MoU dengan IAIN Batusangkar (2/2/2021), beliau menyarankan Elvina Gusman dan Wahyu Fitrina Defi untuk segera melakukan MoA dengan Prodi MPI dan TBI.

“kalau kita bisa bertindak lebih cepat itu sangat bagus, sehingga Prodi yang bersangkutan dapat melakukan pengembangan lebih leluasa” pesan beliau

Semoga upaya yang telah dilakukan oleh Prodi TBI STAIN Madina dapat memberikan progress pengembangan Prodi kedepannya untuk kemajuan STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :