Berita / Prestasi

Perdana di Perhelatan PKM II PTIKN Se-Sumatera STAIN Madina Raih Sejumlah Juara dari Berbagai Jenis Lomba

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 11 Juni 2021


Panyabungan – 11 Juni 2021.  Perhelatan kegiatan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) II  PTKIN se-Sumatera secara resmi telah ditutup (10/06/2021). Kegiatan yang digelar di UIN Imam Bonjol ini telah melahirkan sejumlah juara dan mahasiswa berprestasi. Sebanyak  22 PTKIN se-Sumatera mengutus pesertanya pada kompetisi ini.

STAIN Madina melalui lomba yang digelar secara daring mengikuti 12 cabang lomba. Ada dua cabang lomba yang berhasil meraih juara pada kegiatan ini. Yaitu cabang LKTI Sosial dan film pendek. Masing-masing cabang lomba meraih harapan II.

Sementara itu, untuk jenis lomba yang digelar secara luring,  STAIN Madina mengikuti sebanyak 13 cabang lomba. Sejumlah prestasi berhasil diukir oleh mahasiswa STAIN Madina pada lomba luring ini. Yaitu sebagai juara III pada bidang MQK Putri, harapan II MQK Putra dan harapan II pada bidang MKTQ Putri.

Adapun nama-nama mahasiswa yang mengangkat nama STAIN Madina pada ajang PKM II tersebut adalah Sholatiah Lubis (Juara III MQK), Cipto Halomoan (Harapan II MQK), Nur Hidayah (Harapan II MKTQ), Abdul Hamid Hasibuan (Harapan II LKTI) dan Mhd. Rosyid beserta Tim (Harapan II Film Pendek).

Sebagai informasi, bahwa STAIN Madina merupakan kampus PTKIN yang masuk kategori perdana dalam mengikuti perhelatan PKM se-Sumatera. Namun pun demikian, sejumlah prestasi dapat diraih dengan kompetitor dari PTKIN yang lebih besar.

Dengan hasil capaian kafilah STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi yang tidak terhingga kepada seluruh peserta.

“hasil perdana ini sudah sangat patut kita syukuri, semuanya sudah berusaha memberikan yang terbaik pada bidang masing-masing. Selain prestasi dan juara, kita juga mendapatkan pengalaman yang tak terhingga. Terus tingkatkan prestasi jangan bosan belajar dan belajar terus untuk meraih yang lebih baik” tutur beliau

Selain itu, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada panitia dan official yang terus membina dan memotivasi peserta.

“saya ucapkan terimakasih kepada seluruh bapak/ibu dosen yang menjadi panitia, pembina dan official, baik yang menangani lomba daring maupun lomba luring. Mudah-mudahan segala upaya yang telah dilakukan menjadi amal kebaikan dan berkah untuk kita semua” kata beliau

Untuk diketahui, bahwa ajang lomba kegiatan PKM III PTKIN se-Sumatera untuk berikutnya akan digelar di UIN Jambi.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :