Berita / Kampus

Ramah Tamah dan Sertijab Ketua STAIN Madina Berlangsung Dengan Semangat Kebersamaan

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 20 Juni 2022


Panyabungan - 20 Juni 2022. Pasca peralihan estafet kepemimpinan di kampus STAIN Madina, ramah tamah serah terima jabatan (sertijab) ketua STAIN Madina baru dapat terlaksana karena padatnya kegiatan kampus (16/06/2022). Dalam kegiatan ini, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S, Ketua STAIN Madina periode 2018-2022 menyerahkan estafet kepemimpinan STAIN Madina kepada Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., periode 2022-2026.

Kegiatan yang diselenggarakan Gedung Serba Guna STAIN Madina ini diawali dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan do’a.

Dr. H. Kasman, M.A, Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Keuangan selaku ketua panitia menyampaikan laporan kegiatan. Beliau berharap melalui kegiatan itu, Allah Swt memberikan keberkahan, kerukunan, keakraban dan dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama.

 “Semoga Kebersamaan ini, membawa lembaga kita menuju IAIN sampai ke UIN. Jangan bosan berharap agar diberikan yang terbaik oleh Allah Swt” ucap beliau

Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, H. Dedisyah Putra, M.A., Ph.D., menyampaikan terimakasihnya dan doanya untuk Dr. H. Torkis Lubis.

“Banyak nasehat dan masukan yang telah beliau tuangkan. Semoga itu semua menjadi bekal terbaik untuk kita bersama. Dan harapan kita, Dr. Torkis senantiasa diberikan kebaikan oleh Allah Swt. Kita bertemu karena Allah, maka berpisah juga karena Allah. Semoga kita diberikan kekuatan untuk senantiasa bekerja demi kemajuan STAIN Madina di kancah global” ujar beliau

Pada kesempatan itu, Dr. Torkis mengatakan akan selalu ada untuk STAIN Madina. Melalui pikiran dan lainnya, bersama-sama membina ke arah yang lebih baik. Beliau sangat berterima kasih kepada seluruh keluarga STAIN Madina atas partisipasinya membangun kampus.

Pesan beliau, apapun hasilnya, tetap bersyukur. Selanjutnya, beliau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena masih banyak terdapat kekurangan dalam memimpin STAIN Madina.

Pada akhir sambutannya, beliau mengucapkan selamat bertugas kepada Dr. Sumper Mulia semoga apa yang kita cita-citakan disampaikan oleh Allah SWT.

“Semoga cita-cita besar STAIN Madina Menuju IAIN segera dikabulkan oleh Allah Swt. Kemudian masalah akreditasi, kita berharap kepada seluruh keluarga besar STAIN Madina, untuk mendukung sepenuhnya arahan dari ketua baru” tambah beliau

Sementara itu, Dr. Sumper Mulia dalam penyampaiannya mengutip sebuah ungkapan arab “alfadhlu lil mubtadi, wa in ahsan almuqtadi” artinya: keutamaan tetap berada pada perintis, kendatipun para penerus mengembangkan dengan kebaikan,.

“Apa yang sudah beliau mulai, menjadi acuan bagi kita untuk kedepannya” tegas beliau

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kita patut bersyukur atas apa yang dicapai oleh Dr. Torkis, pengorbanan dan jasanya yang menjadikan kita sampai ke tahap sekarang ini. Semua yg dilakukannya, semata-mata dalam rangka membangun lembaga.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dr. Torkis. Beliau merupakan the big inspiration bagi kita bersama dan melalui beliau, banyak nilai-nilai positif yang kita dapatkan” tegas beliau

Acara berlangsung penuh rasa haru dan kekeluargaan. Ditutup dengan penandatanganan sertijab, dan penyerahan cendera mata dari keluarga besar STAIN madina. Kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan, Wakil Ketua bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Ketua bidang Administrasi dan Keuangan, Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua Senat, Kabag AUAK, Kasubbag, Kepala UPT Bahasa, Kepala TIPD, P3M, P2M, Kaprodi dan Sek.Prodi, Dosen dan seluruh Pegawai STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

 

Share To :