Berita / Kampus

Senat STAIN Madina Tuntas Laksanakan Pertimbangan Kualitatif 4 Calon Ketua STAIN Periode 2022-2026

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 18 Maret 2022


Panyabungan – 18 Maret 2022. Senat STAIN Madina telah tuntas melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan penjaringan calon ketua STAIN Madina Periode 2022-2026. Di antaranya adalah pelaksanaan pertimbangan kualitatif bagi calon Ketua STAIN Madina. (14/03/2022)

Pada acara pembukaan, Ketua Senat STAIN Madina, Dr. Datuk Imam Marzuki, M.A., menyampaikan sambutannya bahwa harapan kepada para calon yg nantinya terpilih menjadi Ketua STAIN MADINA agar dapat melakukan percepatan STAIN menjadi IAIN serta memberdayakan seluruh dosen dalam proses percepatan tersebut.

“Siapapun nanti yang akan menjadi Ketua STAIN Madina untuk Periode 2022-2026, pertama, kami nantikan gebrakannya untuk percepatan peralihan STAIN menuju IAIN Madina. Kedua, Dosen-dosen di STAIN Madina yang didominasi dosen muda dari berbagai alumni, baik luar negeri maupun dalam negeri, agar diberdayakan dalam proses percepatan tersebut” tutur Datuk

Adapun calon tersebut adalah Dr. Salamudin MA., Dr. DI. Ansusa, Lc., MA., Dr. H. Sumper Mulia Harahap, Lc., M.Ag., dan Dr. Suheri Harahap, M.Si.

Sesuai dengan info yang diterima, keempat calon tersebut diberikan penilaian sebanyak 25 anggota dan pimpinan senat STAIN Madina. Para calon diminta untuk menyampaikan visi dan misinya masing-masing. Sementara itu, semua anggota senat memberikan penilaian dan pertimbangan secara kualitatif.

Untuk diketahui, bahwa rangkaian tersebut merupakan prosesi yang harus dilaksanakan untuk melengkapi berkas administrasi semua calon ketua yang ditujukan ke Sekjen Kemenag Pusat.

Pada kesempatan yang lain, Dr. Datuk Imam menyampaikan bahwa siapapun nantinya terpilih menjadi Ketua STAIN Madina, merupakan wewenang Menteri Agama. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa semua calon sudah dinilai dan layak.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan pertimbangan kualitatif yang dilaksanakan di Aula Pertemuan STAIN Madina berlangsung dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan. Senat juga sudah melakukan serah terima berkas kepada Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S.

Lebih lanjut, seluruh berkas para calon ketua juga sudah diserahkan oleh Ketua STAIN Madina ke Sekretariat Kementerian Agama beberapa hari yang lalu.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (TIM Humas)

Share To :