Berita / Kampus

STAIN MANDAILING NATAL TERIMA IZIN PEMBUKAAN PRODI PGMI

- 14 April 2020


Selasa, 10 Maret 2020. STAIN Mandailing Natal akhirnya menerima surat keputusan Menteri Agama tentang izin penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).  Izin tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Agama nomor 210 tahun 2020, dan berlaku sejak tanggal ditetapkan , 09 maret 2020 oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Ketua STAIN Mandailing Natal, Dr. Torkis Lubis, D.E.S.S  pada 10 Maret 2020. Beliau berkata,” Alhamdulillah, surat izin prodi PGMI sudah keluar. Terima kasih atas usaha kita semua, seluruh civitas akademika STAIN Madina. Semoga dengan hadirnya prodi baru ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Mandailing Natal. STAIN Madina terus maju, menjadi pilihan dan membawa berkah  bagi masyarakat. Tuturnya 

Kabar ini disambut hangat oleh seluruh jajaran civitas akademika. Melalui grup Whatsap resmi STAIN Madina, para dosen dan pegawai mengaminkan harapan ketua STAIN Madina tersebut. Dr. Torkis Lubis selaku pimpinan juga menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamarudin Amin, yang telah memberikan izin dan amanah kepada STAIN Madina untuk membuka prodi PGMI.

 Dengan keluarnya izin Prodi PGMI, maka saat ini sudah ada 16 prodi di STAIN Mandailing Natal. 16 prodi tersebut adalah : 1. Prodi PAI (Pendidikan Agama Islam), 2. Prodi HES ( Hukum Ekonomi Syariah), 3. Prodi MBS (Manajemen Bisnis Syariah),  4. Prodi ES ( Ekonomi Syariah), 5. Prodi PS ( Perbankan Syariah), 6. Prodi PIAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), 7. Prodi MPI (Manajemen Pendidikan Islam ),8. Prodi HKI (Hukum Keluarga Islam), 9.Prodi MD (Manajemen Dakwah), 10. Prodi KPI (Komunikasi Penyiaran Islam), 11. Prodi BSA (Bahasa dan Sastra Arab), 12. Prodi TBI ( Tadris Bahasa Inggris ), 13. Prodi PBA (Pendidikan Bahasa Arab), 14. Prodi IH ( Ilmu Hadis) dan 15. Prodi IAT (Ilmu Al-Quran dan Tafsir) dan 16. Prodi PGMI.

 Tahun ini, 15 Prodi di STAIN Madina sudah mengikuti penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SPAN-UM PTKIN.  Sedangkan prodi PGMI akan mulai menerima mahasiswa baru melalui jalur UM PTKIN mulai 1 Mei mendatang. Walaupun prodi PGMI baru lahir di STAIN Madina, namun seluruh civitas akademika STAIN Madina sangat optimis bahwa prodi PGMI akan diminati oleh mahasiswa baru seperti di perguruan tinggi lainnya. (Tim Humas).  

`

 

Share To :