Berita / Kampus

Semangat Untuk Bangkit STAIN Mandailing Natal Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 20 Mei 2024


Panyabungan - Senin, 20 Mei 2024. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 tahun, STAIN Mandailing Natal menggelar upacara di halaman kampus setempat, Senin (20/05). Perayaan Harkitnas tahun 2024 diikuti oleh seluruh civitas akademika STAIN Mandailing Natal yang terdiri dari unsur pimpinan, Ketua, Wakil Ketua, Kepala Biro, Tenaga Kependidikan, hingga perwakilan mahasiswa.

Bertindak sebagai pembina upacara, Ketua STAIN Mandailing Natal, Prof. Sumper Mulia Harahap memberikan refleksi akan peran krusial dr. Seotomo dan faktor sejarah sebagai memori perjuangan yang menginspirasi.

“Peran dr. Soetomo bersama para mahasiswa School tot Opleiding van Indische Artsen (STOVIA) amat krusial dalam menggalang semangat persatuan di antara berbagai suku dan budaya yang ada di Nusantara. Hal ini menjadi teladan yang sepatutnya kita pelihara untuk membayangkan Indonesia di masa depan."

Prof. Sumper Mulia Harahap juga menekankan pentingnya teknologi sebagai faktor pemacu masa depan yang cerah.

"Perkembangan pesat di bidang teknologi mampu menciptakan lapangan kerja baru, memfasilitasi kewirausahaan, dan menghadirkan solusi inovatif untuk tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa." Ujar Prof. Sumper Mulia Harahap. 

Di Hari Kebangkitan Nasional ini, kita mengenang perjuangan para pahlawan kita sambil merayakan prestasi masa kini dan berharap pada masa depan yang lebih cerah. Dengan memahami nilai-nilai sejarah dan memanfaatkan potensi teknologi, diharapkan kita mampu bersatu dalam membangun Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera untuk semua warganya. Semangat kebangkitan kita tidak hanya merupakan bagian dari masa lalu, tetapi juga sumber inspirasi yang abadi untuk mencapai cita-cita bersama menuju Indonesia Emas. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Ayo semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :